Jumat, 21/06/2024 - 04:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Klopp Umumkan Arne Slot Pelatih Baru Liverpool pada Laga Perpisahannya di Anfield

 JAKARTA — Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengumumkan Arne Slot sebagai pelatih The Reds musim depan. Ini disampaikan Klopp pada laga perpisahannya di Anfield, Ahad (19/5/2024). Dalam laga itu, Liverpol memetic kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers (Wolves).

ADVERTISMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh

Gol Alexis Mac Allister (34’) dan Jarell Quansah (40’) menutup hari yang sulit dilupakan oleh pendukung Liverpool saat Klopp mengucapkan salam perpisahannya di Anfield. Laga ini dihadiri puluhan ribu penonton dengan replika delapan trofi yang pernah ia persembahkan untuk Liverpool, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

ADVERTISMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Klopp mengumumkan Slot sebagai pelatih The Reds selanjutnya saat ia memberikan pidato perpisahannya di depan publik Anfield setelah laga melawan Wolves. Pada pidatonya itu, ia mengumumkan Slot dengan mengajak Kopites, pendukung Liverpool, menyanyikan chants “Arne Slot….la la la la” yang ia buat. Nyanyian itu lalu dibalas dengan nyanyian yang sama seisi Anfield.

ADVERTISMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji kepada para Calon Haji Provinsi Aceh dari Bank Aceh Indonesia

Slot adalah pelatih 45 tahun asal Belanda, negara yang sama dari tiga pemain Liverpool saat ini Virgil van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch.

ADVERTISMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Slot merupakan pelatih Feyenoord yang kini baru saja berpisah dengan klubnya itu dengan laga yang ditutup dengan kemenangan 4-0 atas Excelsior di Stadion Feyenoord, Ahad.

ADVERTISMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Berita Lainnya:
Sah, Julen Lopetegui Pelatih Baru West Ham, Mulai Bertugas 1 Juli

Selama tiga musim mengarsiteki Feyenoord, Slot mempersembahkan dua gelar yaitu Liga Belanda (2022/2023) dan Piala Belanda (2023/2024). Ia menjalani 148 laga di semua ajang bersama klubnya itu, dengan 97 kemenangan, 27 imbang, 24 kekalahan, mencetak 346 gol, dan kebobolan 156 gol.

ADVERTISMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Penghargaan Digital Goverment Award (DGA) Summit 2024

Setelah menyambut kedatangan pelatih baru, Klopp meminta publik Anfield juga memperlakukan Slot dengan cara yang sama seperti yang ia dapatkan saat ia datang pada 8 Oktober 2015 silam.

ADVERTISMENTS
Ucapan Selamat atas Pelantikan Jabatan di Pemerintah Aceh. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ia ingin setelah kepergian dirinya, Slot diberikan kepercayaan penuh untuk membangun tim.

ADVERTISMENTS
Bayar Jalan Tol dengan menggunakan Pengcard

“Beri selamat datang Arne Slot seperti Anda menyambut saya. Sejak hari pertama. Anda terus mendorong tim, Anda tetap percaya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Mozaik Klopp

Klopp mendapat seremoni perpisahan yang hangat dari pendukung Liverpool di Stadion Anfield. AFP melaporkan, Klopp mendapatkan sambutan tepuk tangan yang meriah dari seantero stadion berkapasitas 61 ribu penonton itu. Sebagian besar fans Liverpool membuat mozaik “Jurgen” dari kartu berwarna, sementara sebagian lainnya membentangkan syal bergambar wajah pelatih asal Jerman itu.

Berita Lainnya:
Enggan Pikirkan Masa Depannya, Ten Hag Yakin MU Bisa Selamatkan Musim dengan Piala FA

Klopp pun hanya berdiri dan terdiam saat fans mengangkat tinggi-tinggi kartu berbentuk hati dengan warna bendera Jerman, kemudian lagu “You’ll Never Walk Alone” pun berkumandang di stadion.

Pelatih kelahiran Stuttgart 56 tahun lalu itu kemudian duduk di bangku pelatih, mengamati seantero stadion sambil meletakkan tangan kanan di dada kirinya saat fans menyanyikan “You’ll Never Walk Alone”.

Musim ini, Klopp mempersembahkan Piala Liga Inggris dengan mengalahkan Chelsea di laga final. Meskipun Liverpool gagal meraih juara Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa, tapi fans tetap memberikan penghormatan yang mendalam untuk Klopp.

Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu telah menukangi Liverpool selama sembilan musim untuk mempersembahkan gelar tujuh gelar juara, meliputi satu juara Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَأَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [85] Listen
So he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [85] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi