Senin, 17/06/2024 - 03:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Skandal Burning Sun Disorot, Ini Daftar Artis Korea yang Namanya Muncul di Chat Film BBC

SEOUL — Skandal besar Burning Sun yang terjadi di Korea Selatan kembali menjadi sorotan publik setelah perilisan film dokumenter terbaru oleh BBC. Kasus yang menghebohkan ini melibatkan sejumlah selebritas Korea Selatan dalam sebuah ruang obrolan atau chat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dokumenter tersebut mengungkap 10 selebritas yang disebutkan dalam ruang obrolan, yang menjadi inti dari skandal tersebut. Dilansir Koreaboo pada Senin (20/5/2024), berikut adalah rekap nama-nama selebritas yang disebutkan dalam skandal tersebut beserta peran mereka masing-masing, berdasarkan laporan dari MBC:

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

1. Seungri

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pemimpin grup dan otak di balik operasi. Sebagai bos dari skandal ini, Seungri bertanggung jawab merencanakan acara besar dan melayani klien penting dengan menggunakan jaringan pertemanannya untuk menjalankan aktivitas ilegal di klub Burning Sun.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

2. Jung Joon-young

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Tangan kanan Seungri. Jung Joon-young paling aktif di ruang obrolan tersebut. Dia terbukti menyebarkan 11 video ilegal tentang wanita yang direkam tanpa izin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
BBC Minta Maaf ke KBS Soal Film Dokumenter 'Burning Sun', Apa Sebab?

3. Yong Jun-hyung

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pengamat dalam ruang obrolan. Yong Jun-hyung awalnya membantah keterlibatannya, tetapi mengubah pernyataannya setelah bukti dari ruang obrolan dipublikasikan. Meskipun dia tidak pernah merekam apa pun secara pribadi, dia mengaku menjadi pengamat aktif dalam ruang obrolan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

4. Choi Jong-hoon

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Terlibat dalam pengejekan dan penyuapan. Selain mengejek wanita dalam video, Choi Jong-hoon juga mengusulkan suap kepada polisi dan terbukti menyebarkan video cabul.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

5. Roy Kim

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Pengirim foto cabul. Meski membantah terlibat dalam skandal utama, Roy Kim mengakui pernah mengirimkan foto cabul ke grup pada 2016, yang melibatkan Jung Joon-young dan Seungri. Dia mengklaim bahwa foto tersebut dia dapatkan secara daring dan ingin berbagi informasi bahwa foto tersebut telah dipotret.

6. Lee Jong-hyun

Pengamat yang membuat komentar seksual. Meskipun tidak terlibat dalam pembuatan film ilegal, dia membuat komentar yang melecehkan secara seksual dan memperlakukan wanita seperti objek.

Berita Lainnya:
Difki Khalif Rilis Single Lamunan Di Kota Itu

7. Kang In

Nama Kang In disebutkan ketika polisi mengidentifikasinya sebagai tersangka. Kang In membantah keterlibatannya. Dia mengeklaim bahwa hanya menjadi bagian dari ruang obrolan sebelum kejahatan tersebut dilakukan.

8. Jung Jin-woon

Menghadapi kasus serupa dengan Kang In, tetapi keterlibatannya tidak terlalu jelas.

9. Lee Cheol-woo

Dia menghadapi kasus serupa dengan Kang In dan Jung Jin-woon, keterlibatannya di ruang obrolan tersebut membuatnya menjadi salah satu nama yang disebutkan dalam skandal ini.

10. Eddy Kim

Penyebar foto cabul. Eddy Kim mengaku tidak terlibat dalam skandal utama, tetapi mengakui menyebarkan satu foto cabul yang didapatkan dari internet.

Selain 10 selebritas tersebut, ada juga dua staf klub Burning Sun yang turut terlibat dalam ruang obrolan. Mereka membantu memfasilitasi rencana-rencana Seungri yang melibatkan aktivitas ilegal di klub tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi