Sabtu, 27/07/2024 - 12:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Cina Sanksi Boeing dan Perusahaan AS yang Jual Senjata ke Taiwan

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kementerian Perdagangan Cina mengumumkan sanksi terhadap Boeing dan dua perusahaan pertahanan lainnya atas penjualan senjata ke Taiwan. Pengumuman sanksi ini bertepatan dengan hari pelantikan Presiden Taiwan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Langkah ini adalah yang terbaru dari serangkaian sanksi yang diumumkan Cina dalam beberapa tahun terakhir terhadap perusahaan pertahanan yang menjual senjata ke Taiwan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Kementerian Perdagangan Cina menempatkan unit Pertahanan, Antariksa & Keamanan Boeing, General Atomics Aeronautical Systems, dan General Dynamics Land Systems, ke dalam daftar sanksi dan melarang investasi lebih lanjut di Cina, serta melarang manajemen senior perusahaan-perusahaan tersebut melakukan perjalanan ke Cina.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Presiden baru Taiwan, Lai Ching-te, telah berjanji untuk memperkuat keamanan Taiwan melalui impor pesawat tempur canggih dan teknologi lainnya serta memperkuat industri pertahanan dalam negerinya.

Berita Lainnya:
Pendapatan PT PAL Sepanjang 2023 Meroket 42,43 Persen
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Pada April, Cina membekukan aset General Atomics Aeronautical Systems dan General Dynamics Land Systems yang dimiliki Cina,” tulis laporan AP yang dilansir Republika di Jakarta, Selasa (21/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pengajuan perusahaan menunjukkan General Dynamics mengoperasikan setengah lusin operasi layanan penerbangan Gulfstream dan jet di Cina, yang masih sangat bergantung pada teknologi luar angkasa asing bahkan ketika mereka berupaya membangun kehadirannya sendiri di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Perusahaan tersebut juga membantu membuat tank Abrams, yang dibeli oleh Taiwan untuk menggantikan baju besi usang yang dimaksudkan untuk menghalangi atau melawan invasi dari Cina.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

General Atomics memproduksi drone Predator dan Reaper yang digunakan oleh militer AS, meskipun tidak jelas senjata apa yang dijual perusahaan tersebut ke Taiwan.

Berita Lainnya:
Dukung Pertumbuhan UMKM dan Brand Lokal, Shopee Hadirkan Produk Lokal ke Pengguna
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pada 2022, Cina mengumumkan sanksi terhadap Ted Colbert, presiden dan CEO Boeing Defense, Space and Security. setelah perusahaan tersebut memenangkan kontrak senilai 355 juta dolar AS untuk memasok rudal Harpoon ke Taiwan.

Taiwan menghadapi peningkatan pelecehan militer dari Tentara Pembebasan Rakyat Cina, yang secara teratur menerbangkan jet tempur dan mengirimkan kapal perang di dekat pulau itu.

Kemungkinan dampak sanksi Beijing terhadap perusahaan seperti Boeing masih belum jelas. Amerika Serikat melarang sebagian besar penjualan teknologi terkait senjata ke Cina, namun beberapa kontraktor militer juga memiliki bisnis sipil di bidang kedirgantaraan dan industri lainnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi