Jumat, 21/06/2024 - 04:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Kelompok Hak Asasi Palestina Sambut Baik Langkah Jaksa ICC

Anggota keluarga Palestina yang mengungsi akibat perang yang sedang berlangsung dengan Israel di pantai Khan Younis, Jalur Gaza selatan, Senin, (20/5/2024).

ADVERTISMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh

GAZA — Organisasi-organisasi hak asasi manusia Palestina: Al-Haq, Al Mezan, dan Palestinian Centre for Human Rights mengatakan keputusan jaksa Mahkamah Pidana Internasional (ICC) Karim Khan mengajukan surat perintah penangkapan pada pemimpin-pemimpin Israel “langkah yang sangat penting” untuk mengakhiri impunitas perang Israel di Gaza.

ADVERTISMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Dalam pernyataannya, tiga organisasi itu mengatakan pengumuman ICC didorong “upaya tanpa kenal lelah organisasi masyarakat sipil Palestina dan internasional yang mendesak surat perintah penangkapan” untuk anggota kabinet perang Israel.

ADVERTISMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji kepada para Calon Haji Provinsi Aceh dari Bank Aceh Indonesia
Berita Lainnya:
Cina Respons Langkah Jaksa ICC Ajukan Surat Penangkapan Terhadap Netanyahu

“Meskipun kami menyambut baik dakwaan atas kejahatan terhadap kemanusiaan, juga terdapat katalog publik tentang pernyataan genosida yang berniat untuk menghancurkan warga Palestina di Gaza, termasuk melalui penolakan bantuan yang disengaja,” kata tiga organisasi tersebut seperti dikutip dari Aljazirah, Selasa (21/5/2024).

ADVERTISMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Karena alasan-alasan ini, genosida sebagai kejahatan tambahan harus dimasukkan dalam amandemen dakwaan,” tambah mereka. Sementara itu Cina mengatakan pihaknya berharap ICC akan menegakkan posisi yang “obyektif” setelah jaksa penuntut utamanya meminta surat perintah penangkapan untuk para pemimpin Israel dan Hamas.

ADVERTISMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Berita Lainnya:
Lebih dari 20 Warga Sipil Tewas dalam Serangan Orang tak Dikenal di Mali

“Diharapkan ICC akan menjunjung tinggi posisinya yang obyektif dan tidak memihak serta menjalankan kekuasaannya sesuai dengan hukum,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Wang Wenbin. Ia juga menyerukan diakhirinya “hukuman kolektif terhadap rakyat Palestina”.

ADVERTISMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Penghargaan Digital Goverment Award (DGA) Summit 2024

Pada Senin kemarin Jaksa Penuntut ICC Karim Khan mengatakan ia meminta surat perintah penangkapan untuk  Netanyahu, Gallant dan tiga pemimpin Hamas, termasuk pemimpinnya, Sinwar, atas dugaan kejahatan yang dilakukan dalam serangan 7 Oktober dan perang Israel di Gaza. 

ADVERTISMENTS
Ucapan Selamat atas Pelantikan Jabatan di Pemerintah Aceh. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Sumber: Republika

ADVERTISMENTS
Selamat dan Sukses atas dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh. Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Reaksi & Komentar

ثُمَّ بَعَثْنَاهُمْ لِنَعْلَمَ أَيُّ الْحِزْبَيْنِ أَحْصَىٰ لِمَا لَبِثُوا أَمَدًا الكهف [12] Listen
Then We awakened them that We might show which of the two factions was most precise in calculating what [extent] they had remained in time. Al-Kahf ( The Cave ) [12] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi