Selasa, 18/06/2024 - 13:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Man City Terlalu Dominan, Liga Primer Masih Layak Diklaim Sebagai Liga Paling Kompetitif?

 MANCHESTER — Ada banyak pengertian mengapa kompetisi kasta teratas di Prancis disebut ‘Liga Petani’. Salah satunya ketika ada satu klub yang sangat dominan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam satu dekade terakhir, Paris Saint Germain menguasai Ligue 1. Pemandangan demikian bukan hal baru. Pada akhir 1980-an Olympique Marseille berjaya di sana. Marseille pernah menjuarai kompetisi itu selama lima musim beruntun, di periode tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Lalu pada awal 2000-an, giliran Olympique Lyon menunjukkan tajinya. Lyon sempat bertahta di singgasana Ligue 1 dalam tujuh musim berturut-turut. Kini PSG memegang kendali.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Para penikmat sepak bola selalu menginginkan suasana kompetitif. Ada sejumlah klub bergantian menjadi juara. Liga Primer Inggris sering menjadi kiblat hal itu.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Pertanyaannya, apakah Liga Primer masih menyajikan suasana kompetitif? Atau sudah mirip seperti di Ligue 1 Prancis? Perlu dilihat situasi di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Kejutan Slovakia, Bungkam Belgia di Pertandingan Grup E

Manchester City baru saja menjuarai Liga Primer musim 2023/24. Sebuah fakta yang membanggakan klub tersebut. Pelatih City, Pep Guardiola sampai sulit menyembunyikan kegembiraannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Dalam hal statistik, tidak ada yang lebih baik dari kami. Rekor golnya, poinnya, dan empat kali berturut-turut menjuara Liga,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pernyataan Pep sangat tepat. City sudah mencetak berbagai rekor ketika bertahta di kompetisi yang diklaim sebagai liga terbaik dunia. Bukan hanya catatan empat musim beruntun sebagai jawara.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

The Citizens bahkan meraih delapan trofi liga  domestik, di 13 musim terakhir. Sangat dominan. Di mana taring para pesaing? 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Manchester Biru terbiasa berpesta. Para rival yang bertarung ketat dalam perebutan gelar, hanya bisa gigit jari pada akhirnya. Arsenal patah hati dua musim beruntun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Maurizio Sarri Sesali Keputusan Tinggalkan Chelsea karena Homesick

“Maginnya, sangat-sangat kecil. Kami bersaing dengan tim terbaik dalam sejarah Liga Primer,” ujar pelatih the Gunners, Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Benar bahwa Arsenal memberikan perlawanan sengit pada Man City. Namun di akhir perjalanan, trofi seperti tak mau pergi dari Etihad Stadium. Liverpool juga beberapa kali merepotkan the Citizens.

Sayangnya, anak asuh Pep Guardiola terlalu perkasa. Saat memimpin di periode krusial tak ada yang mampu menghentikan mereka. Tim besar lainnya seperti Manchester United, Chelsea FC, serta Tottenham Hotspur menonton dari kejauhan.

Dari semua fakta yang tersaji, masih layakkah Liga Primer disebuat sebagai liga paling kompetitif? Berkaca pada energi dan intensitas pertandingan, klaim tersebut masih sah-sah saja. Namun, jika melihat siapa juaranya, rasanya, sudah mirip apa yang terjadi di Ligue 1 Prancis, dalam beberapa periode.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَمَا اسْطَاعُوا أَن يَظْهَرُوهُ وَمَا اسْتَطَاعُوا لَهُ نَقْبًا الكهف [97] Listen
So Gog and Magog were unable to pass over it, nor were they able [to effect] in it any penetration. Al-Kahf ( The Cave ) [97] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi