Rabu, 19/06/2024 - 13:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Reza Fahlevi Ajak Pelaku Wisata Kompak Tingkatkan Persiapan Jelang PON 2024

SABANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengajak para pelaku wisata kompak tingkatkan persiapan guna wujudkan Pulau Weh jadi destinasi wisata naik kelas, dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 yang akan dilaksanakan September mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Yang paling penting adalah teman-teman pelaku wisata semua sebagai satu ekosistem pariwisata di Sabang ini kompak, saling mengenal dan bekerjasama, sehingga Sabang menjadi destinasi yang bisa naik kelas,” kata Reza Fahlevi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Sabang dalam pertemuan dengan pelaku pariwisata, membahas kesiapan pelayanan pariwisata Sabang menyambut PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Wali Kota Sabang, Senin (20/5/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Kita ingin Sabang naik kelas, sehingga mampu meraih kunjungan wisatawan yang lebih berkualitas dan memberikan manfaat yang besar. Salah satu upayanya adalah meningkatkan standar dan kualitas pelayanan. Apalagi ke depan dalam waktu yang singkat ini, kurang lebih 100 hari lagi, kita menjadi tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Tekan Inflasi, Pj Gubernur Buka Kegiatan Pasar Murah di Takengon

Terdapat tiga cabang olahraga (cabor) pada PON ke 21 tahun 2024, yang akan diselenggarakan di Kota Sabang, diantaranya cabor aeromodelling yang dilaksakan di Bandara MUS dan Stadion Sabang Merauke, selam akan digelar di Dermaga CT 1 BPKS, dan terakhir Korfball atau bola keranjang di GOR Merah Putih.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Menurut Reza, banyak hal yang perlu dipersiapkan, mengingat akan banyak tamu yang akan mengunjungi Kota Sabang September mendatang, baik itu atlit, tamu official, pelatih, maupun penonton yang datang menyaksikan keseruan ajang bergengsi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Kita perlu mempersiapkan diri mulai dari kapal laut, pelabuhan, mobil rental, akomodasinya, makanannya, objek wisata atau destinasi dan sebagainya. Itu bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan, karena tuntutan tamu itu semakin ke sini semakin banyak, dan kita harus mampu menyahuti itu semua,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Ini Penyebab Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Aceh Timur

Reza Fahlevi menilai Sabang merupakan destinasi wisata yang berkualitas premium, dimana wisata bawah laut berada di pasar menengah ke atas. Dengan demikian, pengunjung yang berwisata ke Sabang seharusnya sudah lebih mengetahui hal tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Tapi tentu, tuntutannya adalah pelayanan kita juga harus lebih bagus, wisatawan pasti mau bayar lebih mahal dengan kualitas yang lebih bagus. Kita harus yakin dan berani meningkatkan kualitas layanan, tentu dengan harga yang disesuaikan, jangan banting harga, dan mengorbankan kualitas,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Pada kesempatan tersebut, berbagai persoalan yang sering dihadapi para pelaku wisata saat menjadi pemandu turut dipaparkan dan dibahas, yang selanjutnya menjadi catatan yang harus diperbaiki bersama, baik bagi Pemerintah Kota Sabang maupun para tour guide itu sendiri.[]

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا رَحْمَةٌ مِّن رَّبِّي ۖ فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ رَبِّي جَعَلَهُ دَكَّاءَ ۖ وَكَانَ وَعْدُ رَبِّي حَقًّا الكهف [98] Listen
[Dhul-Qarnayn] said, "This is a mercy from my Lord; but when the promise of my Lord comes, He will make it level, and ever is the promise of my Lord true." Al-Kahf ( The Cave ) [98] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi