Sabtu, 27/07/2024 - 12:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Yang Perlu Diketahui Fans Liverpool Tentang Pelatih Baru Tim Kesayangan Mereka Arne Slot

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Liverpool pada Senin (20/5/2024) mengonfirmasi Arne Slot akan menjadi pelatih baru he Reds musim depan. Slot akan menggantikan Jurgen Klopp yang memutuskan pergi setelah delapan tahun bertugas di Anfield.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Manajemen Liverpool tak aal pilih. CV pelatih asal Belanda berusia 45 tahun itu cukup menjanjikan untuk menukangi klub asal kota Pelabuhan tersebut. Berikut yang perlu fans Lierpool ketahui tentang Slot dan sepak terjangnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Karier bermain

Slot lahir pada 17 September 1978 di Bergentheim, Belanda. Ia memulai karier bermain di klub kampung halamannya, klub amatir VV Bergentheim, sebelum pindah ke FC Zwolle (sekarang PEC Zwolle).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sang gelandang menghabiskan seluruh karier bermainnya di Belanda, dimulai dan diakhiri di Zwolle. Dia menyelesaikan periode pertamanya di klub pada 2002 sebagai pencetak gol terbanyak mereka. Zwolle memenangi promosi ke Eredivisie.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Namun Slot hijrah ke NAC Breda, di mana ia menghabiskan lima musim sebelum bergabung dengan Sparta Rotterdam. Ia kembali ke Zwolle pada 2009 dan pada musim terakhirnya, 2012/2013, ia akhirnya bisa bermain di kompetisi papan atas bersama klub tersebut.

Berita Lainnya:
Welber Jardim Siap Bela Timnas Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Karier kepelatihan

Setelah pensiun sebagai pemain, Slot tetap di Zwolle sebagai pelatih muda sebelum bekerja sebagai asisten manajer Henk de Jong di Cambuur. Ia kemudian ditunjuk sebagai Pelath sementara di sana.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Slot menjadi asisten John van den Brom di AZ Alkmaar dan mengambil alih jabatan manajer untuk musim 2019/20. Timnya memiliki poin yang sama dengan pemuncak klasemen Ajax Amsterdam ketika musim berakhir sebelum waktunya karena pandemi COVID-19.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Tidak ada gelar liga yang diberikan pada musim itu, dan pada bulan Desember musim berikutnya, Slot dipecat oleh AZ. Alasanna, pihak klub mendengar dia sedang dalam pembicaraan dengan Feyenoord untuk menggantikan Dick Advocaat pada akhir musim 2020/2021.

Berita Lainnya:
Everton Pinjam Jesper Lindstrom dari Napoli
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Di bawah Advocaat, Feyenoord finis kelima, terpaut 29 poin dari juara Ajax, dan 12 poin di belakang AZ di urutan ketiga. Pada musim pertama Slot, 2021/2022, ia membawa Feyenoord ke posisi ketiga, serta mencapai final Liga Konferensi Europa untuk pertama kalinya. Sayang, timnya kalah dari AS Roma.

Musim lalu, Slot membawa Feyenoord meraih gelar liga pertama mereka sejak 2017, unggul tujuh poin dari PSV Eindhoven. Musim ini, mereka tidak bisa mempertahankan gelar. Sebab, PSV tampil impresif denan kalah sekali, sementara Feyenoord menderita kekalahan dua kali, sama seperti musim lalu. Namun Feyenoord masih bis mengangkat Piala KNVB dengan kemenangan 1-0 atas NEC Nijmegen, bulan lalu.

Selain sepak bolanya yang dinamis, menyerang, dan berbasis penguasaan bola, Slot juga dipilih Liverpool karena kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda. Dia akan mulai bekerja di Anfield pada 1 Juni 2024.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِنَّهُمْ إِن يَظْهَرُوا عَلَيْكُمْ يَرْجُمُوكُمْ أَوْ يُعِيدُوكُمْ فِي مِلَّتِهِمْ وَلَن تُفْلِحُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [20] Listen
Indeed, if they come to know of you, they will stone you or return you to their religion. And never would you succeed, then - ever." Al-Kahf ( The Cave ) [20] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi