Sabtu, 27/07/2024 - 11:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Amal Clooney Rupanya Punya Peran Penting dalam Penerbitan Surat Penangkapan Netanyahu

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Pengacara hak asasi manusia terkenal, Amal Clooney, ternyata memainkan peran penting dalam keputusan Mahkamah Pidana Internasional (ICC) dalam merespons genosida yang terjadi di Gaza, Palestina. Pada Senin (20/5/2023), ICC mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Yoav Gallant atas dugaan kejahatan perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Amal yang juga istri dari aktor Hollywood, George Clooney, itu disebut sebagai salah satu dari enam ahli hukum yang membantu jaksa Inggris, Karim Khan, dalam mengambil keputusan penting tersebut. Amal diminta membantu Khan mengevaluasi bukti dugaan kejahatan perang di Gaza dan Israel empat bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Sebagai pengacara hak asasi manusia, saya tidak akan pernah menerima bahwa kehidupan seorang anak memiliki nilai yang lebih rendah dibandingkan kehidupan anak lainnya. Saya tidak setuju bahwa konflik apa pun harus berada di luar jangkauan hukum, dan pelaku pun tidak boleh berada di atas hukum,” tulis Amal dalam sebuah pernyataan di situs yayasannya, dilansir Daily Mail, Selasa (21/5/2024).

Berita Lainnya:
Cara Studi The Lancet Ungkap Jumlah Warga Gaza yang Dibunuh Israel Capai 186 Ribu Jiwa
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Berita tersebut muncul setelah Amal menghadapi reaksi keras selama berbulan-bulan dari para kritikus dan penggemarnya. Soalnya, selama ini, pengacara berdarah Lebanon itu tidak bersuara mengenai perang mematikan di Gaza yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 35 ribu warga Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Menurut perkiraan terbaru oleh pejabat kesehatan Gaza, setidaknya setengah dari mereka yang menjadi korban meninggal dunia adalah wanita dan anak-anak. Setelah keluarnya surat penangkapan Netanyahu, mantan pengkritiknya banyak yang menggunakan media sosial untuk meminta maaf atas komentar kasar mereka terhadap perempuan kelahiran Beirut, 3 Februari 1978 itu.

Berita Lainnya:
Adik RM BTS Buka Kafe, Dapat Karangan Bunga dari Sang Kakak dan Ayah Jimin
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Saya sepenuhnya menarik kembali kritik terhadap Amal Clooney karena tidak berbicara secara terbuka tentang Gaza. Dia tidak bisa melakukannya karena dia terlibat dalam proses tersebut,” kata seorang pengguna X.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Amal Clooney diam-diam mengerjakan proses ICC untuk membawa Israel ke Den Haag atas kejahatan perang sementara dia dihujat secara daring karena tidak memposting tentang Gaza. Ratu, maaf kami meragukanmu,” tulis pengguna lain.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Israel dan sekutunya telah mengecam ICC atas keputusan tersebut. Seorang pejabat Israel menyebut tindakan ICC sebagai “fitnah darah yang tidak berdasar” terhadap negaranya, sementara Presiden Israel Isaac Herzog menyebut tindakan tersebut “keterlaluan”.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Ini tidak dapat diterima oleh siapa pun,” ujar dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

أَوْ يُصْبِحَ مَاؤُهَا غَوْرًا فَلَن تَسْتَطِيعَ لَهُ طَلَبًا الكهف [41] Listen
Or its water will become sunken [into the earth], so you would never be able to seek it." Al-Kahf ( The Cave ) [41] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi