Selasa, 18/06/2024 - 12:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Bentuk KDEKS di Daerah, Ini Harapan Wapres

 JAKARTA — Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengatakan, pembentukan komite daerah ekonomi dan keuangan syariah (KDEKS) menjadi sebuah ikhtiar membumikan ekonomi dan keuangan syariah agar semakin berdampak signifikan bagi perekonomian wilayah dan pada akhirnya memperkokoh ekonomi nasional.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Wapres menyebut dalam lima tahun terakhir, kinerja ekonomi dan keuangan syariah terus tumbuh di tengah pemulihan ekonomi dan menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi baru.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“(Bahkan) peningkatan produktivitas pada sektor unggulan rantai nilai halal dan keuangan syariah turut memperkuat ketahanan ekonomi nasional,” kata Wapres memberikan sambutan pada acara pengukuhan KDEKS Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) di Kabupaten Mamuju, Sulbar, Rabu (22/5/2024) dipantau secara daring.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurut Wapres, ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia ke depannya akan terus melaju. Salah satunya, karena adanya penguatan kelembagaan dan peningkatan sinergi antara pusat dan daerah melalui KDEKS.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Pengamat: BUMN Punya Dampak Besar bagi Ekonomi Setiap Negara

“Ke depan, ekonomi dan keuangan syariah diyakini akan terus melaju dengan kewajiban sertifikasi halal, implementasi sejumlah peta jalan sektor strategis serta pengintegrasian ekonomi dan keuangan syariah dalam rencana pembangunan nasional jangka panjang dan menengah sebagai daya ungkitnya,” ucap Wapres.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Akselerasi itu, kata dia, akan semakin dirasakan melalui strategi utama pengembangan ekosistem yang menyeluruh dan terintegrasinya empat fokus pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, yakni industri keuangan, industri halal, dana syariah zakat dan wakaf serta usaha dan pengembangan pengusaha syariah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Wapres menilai dari keempat fokus itu, usaha dan pengembangan pengusaha syariah yang paling sangat menentukan. Sebab, industri keuangan, industri halal maupun zakat dan wakaf itu akan bisa berjalan jika ada pengusahanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Ini Strategi Bank Mega Syariah Jaga Likuiditas di Era Suku Bunga Tinggi

“Pengusaha menjadi motor menjadi jangkarnya pengusaha ini dilakukan melalui inkubasi penumbuhan di daerah-daerah, pengusaha yang berbasis syariah memperkuat pengusaha syariah yang sudah ada dan yang paling besar adalah menghijrahkan yang selama ini menjadi pengusaha konvensional menjadi pengusaha yang berbasis syariah,” ujar Wapres.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Selain itu, Wapres juga menyebut penguatan kelembagaan dan peningkatan sinergi antara pusat dan daerah yang efektif akan menjadi daya dorong keberhasilan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Untuk itu, kehadiran KDEKS Provinsi Sulawesi Barat yang baru saja dikukuhkan saya yakini dapat menjadi pilar penting dalam mengembangkan potensi besar ekonomi dan keuangan syariah,” kata Wapres.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ يَقُولُ نَادُوا شُرَكَائِيَ الَّذِينَ زَعَمْتُمْ فَدَعَوْهُمْ فَلَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُمْ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُم مَّوْبِقًا الكهف [52] Listen
And [warn of] the Day when He will say, "Call 'My partners' whom you claimed," and they will invoke them, but they will not respond to them. And We will put between them [a valley of] destruction. Al-Kahf ( The Cave ) [52] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi