Rabu, 19/06/2024 - 01:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Jepang Tempati Peringkat Ketiga di Antara Tujuan Perjalanan Teratas Dunia 

JAKARTA — Jepang menempati peringkat ketiga dalam daftar tujuan dalam laporan pengembangan perjalanan dan pariwisata oleh Forum Ekonomi Dunia yang dirilis Selasa (21/5/2024), dengan nilai tinggi untuk sumber daya alam dan budaya serta infrastruktur transportasinya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Amerika Serikat (AS) berada di puncak daftar, dan Spanyol berada di urutan kedua. Jepang merupakan negara dengan peringkat tertinggi di kawasan Asia-Pasifik. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dilansir Japan Today, Rabu (22/5/2024), Jepang menduduki peringkat pertama dalam laporan sebelumnya yang dirilis pada 2021 selama pandemi virus corona, tetapi organisasi tersebut menggunakan kriteria yang berbeda pada saat itu. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Di antara kriteria individu, Jepang berada di peringkat kedua untuk sumber daya-sumber daya budaya seperti situs arkeologi dan fasilitas hiburan serta keempat dalam kategori infrastruktur darat dan pelabuhan untuk jaringan-jaringan jalan raya dan kereta api. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Meskipun Jepang juga menduduki peringkat tinggi dalam kategori sumber daya bukan rekreasi karena banyaknya perusahaan besar dan universitas bergengsi, Negeri Sakura mempunyai skor yang relatif rendah dalam hal daya saing harga, layanan wisata, dan indikator-indikator infrastruktur. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dalam pemeringkatan keseluruhan, yang mengevaluasi 119 negara dan wilayah, Prancis berada di peringkat keempat, diikuti oleh Australia di peringkat kelima. Di antara negara-negara Asia-Pasifik lainnya, China menempati peringkat kedelapan, Singapura ke-13, dan Korea Selatan ke-14. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Napak Tilas ke Provinsi Tempat Xi Jinping Meniti Karier

Salah satu tempat wisata terbaik di Prefektur Niigata, Jepang

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Menarik ribuan orang setiap tahunnya karena keindahan alam dan satwa liarnya, Danau Hyoko di Prefektur Niigata merupakan tempat liburan akhir pekan yang menyenangkan. Dilansir GaijinPot Travel, mulai dari burung hingga bunga sakura, belum lagi danau, situs ini memiliki banyak hal untuk dinikmati sepanjang tahun. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Terlepas dari namanya, Danau Hyoko bukanlah danau alami. Situs ini merupakan pusat produksi pertanian di daerah sekitarnya. Pada 1954, Danau Hyoko ditetapkan sebagai monumen nasional oleh pemerintah Jepang karena sejarahnya dalam menarik angsa-angsa di musim gugur dan musim dingin. Sebagai pengakuan atas pentingnya pelestarian alam dan satwa liar, danau ini diberikan status lahan basah oleh Konvensi Ramsar pada 2008. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Danau Hyoko selalu terbuka dan tiket masuknya gratis. Cara menuju ke sana bisa dengan kereta dan mobil. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Untuk Anda yang ingin naik kereta, Anda bisa naik jalur JR Uetsuhonsen ke stasiun Suibara dan berjalan kaki 30 menit ke danau. Bagi Anda yang mengendarai mobil ke Danau Hyoko, ambil Banetsu Expressway dan turun di Niitsu IC. Ikuti rambu sekitar 15 menit menuju danau. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Margasatwa Danau Hyoko

Angsa-angsa membantu menarik perhatian nasional terhadap Danau Hyoko pada 1950-an. Sebagai tempat mencari makan angsa pertama di Jepang, danau dianugerahi kehormatan nasional dan dilindungi oleh pemerinta. Setiap tahun mulai Oktober, angsa-angsa bermigrasi ke daerah tersebut dari Siberia. 

Berita Lainnya:
Bus Pariwisata Tabrak Truk di Lintas Timur OKI, Dua Penumpang Tewas

Pada bulan-bulan berikutnya hingga Maret, sekitar 5.000-6.000 angsa tinggal di danau tersebut. Waktu terbaik untuk melihat angsa beristirahat dan meluncur di atas permukaan danau adalah pagi dan sore hari. 

Pastikan untuk mengunjungi Swan Observation Huts yang terletak di lokasi. Ini menawarkan tempat yang bagus untuk menyaksikan angsa-angsa atau menikmati danau dan sekitarnya. 

Satu pondok terletak di dekat pintu masuk dengan tanda menyambut Anda ke Danau Hyoko, sementara pondok lainnya terletak lebih jauh ke kiri dan terletak di depan perairan. Di kedua gubuk tersebut, Anda juga dapat beristirahat sejenak dari berjalan-jalan di sekitar danau, meminjam teropong, dan membeli makanan untuk memberi makan angsa-angsa. Untuk kenang-kenangan perjalanan, pertimbangkan juga untuk membeli oleh-oleh. 

Bunga Musiman

Anda akan melihat 200 pohon sakura bermekaran di Danau Hyoko saat musim semi. Meskipun angsa kemungkinan besar sudah pergi, burung lain, seperti bebek, terus menghuni kawasan tersebut. 

Bunga sakura dengan kelopak merah muda yang mengelilingi tepi danau akan memberikan latar belakang indah bagi satwa liar yang terbang di atasnya. Kembalilah di musim panas dan saksikan ribuan bunga iris bermekaran. 

Sumber:

https://japantoday.com/category/features/travel/japan-ranks-3rd-among-top-world-travel-destinations-report

Lake Hyoko

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

قُلِ اللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثُوا ۖ لَهُ غَيْبُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ أَبْصِرْ بِهِ وَأَسْمِعْ ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا يُشْرِكُ فِي حُكْمِهِ أَحَدًا الكهف [26] Listen
Say, "Allah is most knowing of how long they remained. He has [knowledge of] the unseen [aspects] of the heavens and the earth. How Seeing is He and how Hearing! They have not besides Him any protector, and He shares not His legislation with anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [26] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi