Rabu, 19/06/2024 - 02:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Pasukan Israel Hancurkan Jabalia dan Lanjutkan Serangan ke Rafah

 GAZA — Warga Jabalia mengatakan pasukan Israel merangsek masuk ke kamp pengungsian sebelah utara Gaza itu. Mereka menyerang rumah sakit dan daerah pemukiman dengan tank dan bom udara. Sementara itu serangan udara Israel menewaskan setidaknya lima orang di Rafah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Serangan bersamaan Israel ke utara dan selatan Jalur Gaza pada bulan ini memaksa ratusan ribu orang meninggalkan rumah mereka, membatasi aliran bantuan dan menimbulkan resiko kelaparan. Jabalia merupakan kamp pengungsian yang dibangun untuk pengungsi Palestina 75 tahun yang lalu. Warga mengatakan Israel menggunakan buldoser untuk menghancurkan toko-toko dan properti lainnya dalam operasi yang dimulai hampir dua pekan yang lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Beberapa bulan yang lalu Israel mengklaim sudah membersihkan pejuang Hamas di Jabalia. Tapi mereka kembali ke kamp pengungsian dengan alasan untuk mencegah Hamas yang menguasai Gaza membangun pasukannya lagi.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dalam ringkasan aktivitasnya dalam beberapa terakhir, militer Israel mengatakan mereka menghancurkan “70 target teror” di seluruh Jalur Gaza. Termasuk komplek militer, gudang senjata, peluncur rudal dan pos-pos observasi.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
40 Ribu Muslim Palestina Tunaikan Sholat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa

Petugas medis Palestina mengatakan rudal Israel menghantam departemen unit gawat darurat Rumah Sakit Kamal Adwan di Jabalia. Serangan ini menimbulkan kepanikan di antara staf yang berusaha mengeluarkan pasien yang masih berbaring di ranjang dan membawa mereka dengan tandu ke jalanan yang penuh puing-puing.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Saat rudal pertama menghantam, rudal itu menghantam pintu departemen gawat darurat, kami mencoba masuk, dan kemudian rudal kedua menghantam dan ketiga menghantam bangunan terdekat,” kata kepala rumah sakit Hussam Abu Safia, Selasa (21/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Kami tidak dapat masuk kembali ke dalam, departemen unit gawat darurat memberikan pelayanan pada anak-anak, orang lanjut usia dan orang-orang di dalam departemen rumah sakit,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Warga dan petugas medis mengatakan pengepungan tank-tank Israel ke rumah sakit Jabalia lainnya, Rumah Sakit Al-Awda memasuki hari ketiga. Di Jenewa, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan orang-orang sakit dan terluka di Gaza utara kehabisan opsi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Kejamnya Israel Menyerang Kamp Pengungsian yang Ditetapkan Sebagai Zona Aman

“Hanya dua rumah sakit ini yang masih beroperasi di Gaza utara, memastikan kemampuan mereka memberikan pelayanan kesehatan sangatlah penting,” kata Tedros dilansir laman Reuters.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan serangan Israel ke Gaza sejak bulan Oktober lalu sudah menewaskan lebih dari 35 ribu orang. Setidaknya masih 10 ribu orang yang dinyatakan hilang dan diyakini terjebak di bawah puing-puing bangunan yang hancur.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perang Israel di Gaza menghancurkan kantong pemukiman padat penduduk itu. Serangan-serangan Israel menghancurkan rumah-rumah, sekolah-sekolah dan rumah sakit serta menciptakan krisis kemanusiaan yang mengerikan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Pentagon mengatakan bantuan dari dermaga yang dibangun AS kembali masuk ke gudang-gudang di Gaza pada hari Selasa dengan menggunakan rute alternatif. Distribusi sempat terhenti selama tiga hari setelah kerumunan warga yang membutuhkan mencegat truk-truk tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُ جَزَاءً الْحُسْنَىٰ ۖ وَسَنَقُولُ لَهُ مِنْ أَمْرِنَا يُسْرًا الكهف [88] Listen
But as for one who believes and does righteousness, he will have a reward of Paradise, and we will speak to him from our command with ease." Al-Kahf ( The Cave ) [88] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi