Rabu, 19/06/2024 - 02:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Irjen Kemendikbudristek: Peran Alumni Penting dalam Mendorong Kemajuan Bangsa

Inspektur Jenderal Kemendikbudristek Chatarina Muliana Girsang ingin agar peran serta alumni dapat bergerak sejajar dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Inspektur Jenderal Kemendikbudristek Chatarina Muliana Girsang ingin agar peran serta alumni dapat bergerak sejajar dengan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bangsa. Menurut dia, pemerintah sangat berharap sumber daya manusia (SDM) yang lahir dari perguruan tinggi negeri (PTN) dapat mendorong semangat dan kinerja untuk mendukung pemerintahan ke depan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Pemerintah sangat berharap SDM yang lahir dari perguruan tinggi negeri yang diselenggarakan oleh pemerintah, khususnya UNS, dapat mendorong kembali semangat dan kinerja untuk mendukung pemerintan ke depannya,” kata Chatarina dalam siaran pers, Rabu (22/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Hal itu dia sampaikan ketika menghadiri Silaturahmi dan Halalbihalal Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) beberapa waktu lalu. Wanita yang juga menjabat sebagai Plt Rektor UNS itu mengapresiasi perjuangan para alumni UNS dalam menapaki dunia pascaperkuliahan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Komisi X DPR RI: Pengawasan Pemerintah pada Biaya Pendidikan PTN Sangat Penting

“Mengingat banyak dari alumni UNS yang kini telah atau pernah menduduki jabatan-jabatan strategis pada berbagai instansi pemerintah atau non-pemerintah. Mereka semua telah berperan dalam kemajuan bangsa dan ikut memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Acara itu dihadiri seluruh alumni yang terdiri dari berbagai fakultas, sekolah vokasi, lulusan master hingga doktor turut serta dalam acara ini. Silaturahmi dan Halalbihalal IKA UNS 2024 mengangkat tema ‘UNStoppable Solidarity: Kebersamaan Alumni untuk Negeri’.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ketua IKA UNS, Budi Harto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas berkumpulnya alumni UNS dari berbagai angkatan. Khususnya menyoroti kehadiran alumni angkatan 2000-an atau angkatan abad ke-21 yang menjadi mayoritas di sana. Menurut Budi, momentum tersebut menjadi sebuah pertanda kebersamaan IKA UNS akan selalu bergulir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Nadiem Diminta Tinjau Ulang Permendikbudristek Nomor 2 Tahun 2024

Dia berharap, alumni yang telah usai dalam menamatkan pendidikan di UNS hendaknya menjadi dorongan untuk senantiasa memberikan dukungan balik kepada kampus. Budi mengajak para alumni UNS untuk saling bersinergi menjalin kerja sama dengan UNS.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Hal tersebut tentunya menjadi angin segar bagi kampus mengingat salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi adalah kerja sama yang terjalin dengan dunia usaha dan dunia industri. Dia menjelaskan bahwa kerja sama tersebut dapat dimulai dengan Program Studi (Prodi) yang ada di lingkungan UNS.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Mari bersama-sama merintis kerja sama dengan UNS. Bisa dimulai dari koordinasi dengan masing-masing prodi. Apa saja yang bisa disinergikan bersama. Dengan demikian akan ikut menjaga pertumbuhan dan kebesaran UNS di masa yang akan datang,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi