Senin, 17/06/2024 - 08:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Giroud Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis Setelah Euro 2024

 PARIS — Olivier Giroud memutuskan pensiun dari panggung internasional setelah Euro 2024. Ia bagian dari skuad Prancis yang akan bertarung di Jerman, bulan depan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Giroud salah satu pemain penting di Les Bleus generasi terkini. Ia sudah membela negaranya di 131 pertandingan. Selama periode tersebut, ia mencetak 57 gol.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Sampai saat ini, sang bomber masih menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Prancis. Ia melewati pencapaian Thierry Henry pada 2022 lalu. Ia selalu dipercaya Didier Deschamps di beberapa turnamen besar.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Giroud merasa sudah waktunya untuk berhenti. Ia perlu membuka jalan bagi yang lain. Prancis tak pernah kekurangan stok pemain muda.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Saya selalu mengatakan, saya akan berhenti ketika tubuh saya meminta saya melakukannya. Saya pikir saya punya dua tahun tersisa. Tapi sejauh menyangkut Timnas Prancis, saya pikir ini akan menjadi akhir dari segalanya,” kata sosok yang baru selesai berpetualang di AC Milan itu, dikutip dari espn.co.uk, Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Simon Kjaer Ucap Salam Perpisahan, Tinggalkan AC Milan pada Akhir Musim Ini

Giroud siap memberikan segalanya. Pada Euro 2020, anak asuh Didier Deschamps tersingkir di babak 16 besar. Lantas apakah ia membidik trofi di Jerman?

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia mengaku tak membebani dirinya dengan target apa pun, Intinya, ia mencoba membantu tim melaju sejauh mungkin. Ia juga ingin bersaing dengan para penyerang di generasi terkini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Itulah yang mendorong saya. Jika saya menang, selain Liga Primer yang sangat sulit untuk dimenangkan, saya bisa mengatakan, saya telah memenangkan segalanya,” ujar Giroud.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Kroasia Ditekuk Spanyol 0-3, Jlatko Dalic Minta Maaf

Jebolan akademi Grenoble ini pernah menjuarai Liga Champions, Liga Europa, serta Piala FA bersama Chelsea. Di Arsenal, ia tiga kali merasakan nikmatnya gelar FA Cup. Ia juga berjaya di Ligue 1 Prancis bersama Montpellier, serta, Serie A Italia (AC Milan).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Ia bagian dari Timnas Prancis yang menjadi juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League musim 2020/21. Les Bleus lolos ke final Piala Eropa 2016. Sayang, saat itu, anak asuh Deschamps ditakluklan Portugal di rumah sendiri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di Jerman nanti, Prancis tergabung di Grup D. Dalam kelompok tersebut, Giroud dan rekan-rekan bersaing dengan Belanda, Polandia, juga Austria.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

إِنَّهُمْ إِن يَظْهَرُوا عَلَيْكُمْ يَرْجُمُوكُمْ أَوْ يُعِيدُوكُمْ فِي مِلَّتِهِمْ وَلَن تُفْلِحُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [20] Listen
Indeed, if they come to know of you, they will stone you or return you to their religion. And never would you succeed, then - ever." Al-Kahf ( The Cave ) [20] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi