Senin, 17/06/2024 - 07:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Jelang Final Piala FA, Dominasi Manchester City Belum Tunjukkan Tanda-Tanda Melemah

 JAKARTA —  Goresan Manchester City di buku rekor berpeluang berlanjut akhir pekan ini pada final Piala FA. Cengkeraman mereka atas sepak bola Inggris tidak menunjukkan tanda-tanda akan melemah dalam waktu dekat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kemenangan atas Manchester United (MU), yang dominasinya kini memudar dan tinggal kenangan, akan membuat City menjadi klub pertama yang memenangkan gelar ganda Liga Primer Inggris dan Piala FA dalam dua musim berturut-turut. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Final Piala FA datang sepekan setelah City memastikan gelar keempat Liga Primer Inggris secara berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya, tepatnya pada Sabtu (25/5/2024) di Wembley. Ini juga terjadi setahun setelah tim asuhan Pep Guardiola menyamai treble winners MU pada tahun 1999 dengan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Jika mereka mengalahkan MU, dan hanya sedikit yang mengharapkan hasil lain, itu akan menjadi trofi besar ke-21 yang dimenangkan City sejak Sheikh Mansour dari Abu Dhabi mengakuisisi klub tersebut pada 2008.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Shayne Pattynama Akui Timnas Indonesia Seharusnya Cetak Banyak Gol ke Gawang Irak

Arsenal nyaris menekan mereka musim ini, tapi gagal mencegah City mengklaim gelar keenam mereka dalam delapan musim di bawah asuhan Guardiola. Mengalahkan City membutuhkan kesempurnaan, seperti yang diketahui oleh manajer Arsenal Mikel Arteta dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Statistik tidak berbohong 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dalam empat musim terakhir, City mengumpulkan rata-rata 89,75 poin di Liga Inggris. Dari klub-klub yang paling mungkin mengancam monopoli mereka, Liverpool rata-rata 77,5, Arsenal 75,7, Manchester United 66,7, Tottenham Hotspur 64,75 dan Chelsea 62.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sejak 2015, City telah melampaui total poin yang diharapkan berdasarkan tagihan gaji pemain sebanyak 15 poin — dua kali lipat dari klub terbaik berikutnya yaitu Brighton & Hove Albion — menurut FT.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Terlebih lagi, pembelanjaan bersih City untuk pemain dalam lima tahun terakhir adalah 379 juta euro (Rp 6,6 triliun), menurut transfermarkt.co.uk. Hal ini membuka bab baru, karena para pesaingnya justru jor-joran tapi gagal memetik hasil. Chelsea menghabiskan 800 juta euro (Rp 14 triliun), MU 694 juta euro (Rp 12,1 triliun), Arsenal 638 juta euro (Rp 11,1 triliun), dan Tottenham 537 juta euro (Rp 9,4 triliun). 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Man United Tawar Bek Everton Jarrad Branthwaite

Dan Plumley, pakar keuangan sepak bola di Universitas Sheffield Hallam, mengatakan semua orang berusaha mengejar ketertinggalan dalam lanskap keuangan yang semakin terbatas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“City tidak perlu mengeluarkan banyak uang tetapi mereka mungkin akan menambah dua atau tiga pemain setiap tahunnya,” katanya kepada Reuters.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Orang-orang berbicara tentang kesenjangan antara enam besar, atau tujuh jika Anda memasukkan Newcastle United, dan sisa liga, namun kini ada juga kesenjangan antara City dan beberapa klub tersebut.”

Aturan Finansial dan Keberlanjutan Liga Primer menghambat klub-klub seperti Everton dan Nottingham Forest musim ini ketika mereka berusaha bersaing dengan klub-klub besar.

Aturan-aturan tersebut, yang dikritik…

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰ إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ فَمَن كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا الكهف [110] Listen
Say, "I am only a man like you, to whom has been revealed that your god is one God. So whoever would hope for the meeting with his Lord - let him do righteous work and not associate in the worship of his Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [110] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi