Minggu, 16/06/2024 - 09:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Militer China: Gelar Latihan di Wilayah Taiwan “Sah dan Diperlukan”

Dalam foto selebaran yang dirilis oleh Layanan Pers Kementerian Pertahanan Rusia ini, pasukan China berbaris selama latihan militer.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 MOSKOW — Kementerian Pertahanan China pada Jumat menyebut latihan yang diadakan di sekitar Taiwan “sesuai hukum, sah, dan diperlukan,” dengan mengatakan latihan tersebut bertujuan untuk menindak pasukan separatis di pulau itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Sebelumnya pada Kamis, angkatan bersenjata China meluncurkan latihan militer dua hari di sekitar Taiwan yang melibatkan pasukan darat, angkatan laut, udara, dan rudal untuk menguji kesiapan tempur pasukan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Latihan tersebut dimulai tiga hari setelah pemimpin baru pulau itu, Lai Ching-te, yang diperkirakan melanjutkan upaya pendahulunya Tsai Ing-wen mendorong kemerdekaan pulau itu, mulai menjabat.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Macron Ditanya Apakah Prancis akan Mengakui Negara Palestina: Saya Siap, Tapi....

“Latihan militer di sekitar Taiwan bertujuan untuk menindak arogansi kekuatan separatis ‘kemerdekaan Taiwan,’ dan mencegah campur tangan dan intervensi kekuatan eksternal, yang sepenuhnya masuk akal, sesuai hukum, sah, dan diperlukan,” kata juru bicara kementerian tersebut, Wu Qian pada konferensi pers.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Wu mengatakan Taiwan merupakan bagian dari wilayah China, yang berarti bahwa penyelesaian krisis di pulau itu juga merupakan urusan dalam negeri China.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Ia menambahkan bahwa tentara China akan mempertahankan kedaulatan negara dan integritas wilayahnya dengan tindakan nyata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Dengan setiap provokasi kekuatan separatis ‘kemerdekaan Taiwan’, tindakan penanggulangan akan maju selangkah lebih maju hingga reunifikasi penuh tanah air terwujud,” kata Wu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Amerika Serikat: Dermaga Terapung di Gaza Khusus untuk Bantuan Kemanusiaan

Pada Jumat, Penjaga Pantai China juga melakukan latihan penegakan hukum di perairan timur Taiwan untuk mengecek kemampuan patroli bersama dan tanggap darurat, menurut laporan media China.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Taiwan memiliki pemerintahan secara independen dari daratan China sejak tahun 1949. Beijing memandang pulau itu sebagai provinsinya. Sementara Taiwan, dengan pemerintahan terpilihnya sendiri, menyatakan ia adalah negara otonom. Beijing menentang kontak resmi negara asing dengan Taipei, dan menganggap kedaulatan China atas pulau itu tidak dapat disangkal.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Sputnik/Antara

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَتَرَى الشَّمْسَ إِذَا طَلَعَت تَّزَاوَرُ عَن كَهْفِهِمْ ذَاتَ الْيَمِينِ وَإِذَا غَرَبَت تَّقْرِضُهُمْ ذَاتَ الشِّمَالِ وَهُمْ فِي فَجْوَةٍ مِّنْهُ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ ۗ مَن يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ ۖ وَمَن يُضْلِلْ فَلَن تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُّرْشِدًا الكهف [17] Listen
And [had you been present], you would see the sun when it rose, inclining away from their cave on the right, and when it set, passing away from them on the left, while they were [laying] within an open space thereof. That was from the signs of Allah. He whom Allah guides is the [rightly] guided, but he whom He leaves astray - never will you find for him a protecting guide. Al-Kahf ( The Cave ) [17] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi