Minggu, 16/06/2024 - 10:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

44.697 Penumpang Gunakan Kereta Selama Libur Panjang Waisak

Sejumlah penumpang berjalan turun dari kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/5/2024). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mencatat sebanyak 17.876 penumpang berangkat dari berbagai stasiun di wilayah kerjanya pada hari libur panjang akhir pekan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JEMBER — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember mencatat sebanyak 44.697 penumpang menggunakan kereta api pada libur panjang hari Raya Waisak pada 22-26 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebanyak 8 persen dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya yang melayani pelanggan sejumlah 41.341 penumpang,” kata Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Cahyo Widiantoro di Jember, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurutnya Kota Surabaya, Malang, Yogyakarta dan Jakarta menjadi tujuan paling diminati oleh para penumpang selama libur panjang akhir pekan bertepatan Hari Raya Waisak.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Luhut: Oversupply EV China Sebabkan Tesla Tunda Masuk Indonesia

Kereta yang paling banyak diminati adalah KA Sritanjung, KA Tawangalun KA Probowangi, KA Pandalungan, KA Ranggajati dan KA Wijayakusuma selama libur panjang peringatan Hari Raya Waisak.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“KA Pandalungan relasi Jember – Gambir, KA Ranggajati Jember – Cirebon dan KA Wijayakusuma dari Ketapang tujuan Cilacap menjadi tiga kereta api kelas komersial yang cukup diminati, tiketnya habis terjual selama lima hari periode libur panjang Waisak,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Pada Ahad (26/5/2024) yang merupakan hari terakhir libur panjang, sebanyak 9.487 penumpang menggunakan kereta api dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota tujuan berdasarkan tersebut data pukul 08.00 WIB, sehingga akan bertambah karena ada kereta yang akan berangkat pada jadwal berikutnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Cahyo mengimbau kepada para penumpang untuk tidak membawa barang bawaan secara berlebihan karena hal itu akan menyulitkan saat akan naik dan turun kereta.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Kunjungan ke Wahana Bermain Meningkat Saat Libur di Makassar

“Bawalah barang bawaan secukupnya, selain mudah membawanya juga mudah dalam melakukan pengawasan baik di stasiun maupun di dalam kereta,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Untuk menjadikan perjalanan semakin menyenangkan, lanjut dia, para penumpang juga dapat melakukan wisata kuliner sepanjang perjalanan dengan memesan makanan melalui menu Railfood yang terdapat pada aplikasi Access by KAI atau mengunjungi kereta makan yang biasanya berada di antara kereta penumpang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Selain mengutamakan keselamatan, dalam setiap perjalanannya KAI berkomitmen menghadirkan kenyamanan untuk para penumpang mulai saat berada di stasiun, selama dalam perjalanan di dalam kereta, juga ketika para pelanggan tiba di tujuan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi