Selasa, 18/06/2024 - 02:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

LPPM Universitas BSI Gelar Workshop Peningkatan Tata Kelola Pengelolaan Jurnal Ilmiah

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar workshop bertema Peningkatan Tata Kelola Pengelolaan Jurnal Ilmiah Terakreditasi. Kegiatan ini diadakan secara daring dan luring di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat, pada Jumat (17/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar workshop bertema “Peningkatan Tata Kelola Pengelolaan Jurnal Ilmiah Terakreditasi”. Kegiatan ini diadakan secara daring dan luring di Gedung Rektorat Universitas BSI kampus Kramat, pada Jumat (17/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Workshop ini diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan tata kelola jurnal ilmiah yang dikelola oleh akademisi di lingkungan Universitas BSI, dengan tujuan mencapai standar akreditasi yang lebih tinggi.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Universitas BSI Diah Puspitasari menyampaikan komitmen Universitas BSI dalam meningkatkan kualitas publikasi ilmiah. 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Universitas BSI Ajak Mahasiswa Bangun Profesionalisme Manajemen Sejak Dini 

“Workshop ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmiah di lingkungan Universitas BSI. Pengelolaan jurnal yang baik dan sesuai standar akreditasi adalah langkah penting untuk memastikan bahwa hasil penelitian kita dapat diakui dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan,” ujarnya dalam keterangan rilis, Rabu (22/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ketua LPPM Universitas BSI, Dr Taufik Baidawi juga menyoroti pentingnya kolaborasi dan peningkatan kapasitas dalam pengelolaan jurnal. “Kami berharap melalui workshop ini, para pengelola jurnal di Universitas BSI dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mereka dalam mengelola jurnal ilmiah. Ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan reputasi dan visibilitas publikasi ilmiah kita di kancah nasional dan internasional,” ungkap Taufik. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Workshop ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidang pengelolaan jurnal ilmiah yaitu Busro, seorang pakar pakar pengelolaan jurnal ilmiah terakreditasi pada Pusat Relawan Jurnal Indonesia (RJI). Ia menjelaskan peningkatan tata kelola jurnal ilmiah tidak hanya berkaitan dengan aspek administratif, tetapi juga melibatkan pemahaman mendalam tentang etika publikasi, peer-review, dan pengelolaan manuskrip.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Warga Purworejo Dukung Anak Ideologis Prabowo Jadi Cagub Jateng

“Dalam era digital, aksesibilitas jurnal menjadi kunci utama untuk meningkatkan visibilitas dan sitasi. Menggunakan platform digital yang tepat dan memastikan kualitas konten yang diterbitkan dapat membantu jurnal ilmiah mencapai standar akreditasi yang lebih tinggi. Saya akan berbagi pengalaman dan best practices yang dapat diterapkan oleh para pengelola jurnal di Universitas BSI,” jelasnya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Workshop Peningkatan Tata Kelola Pengelolaan Jurnal Ilmiah Terakreditasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengelolaan jurnal ilmiah di Universitas BSI, serta mendorong peningkatan kualitas dan akreditasi jurnal yang dikelola.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi