Senin, 17/06/2024 - 08:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Tingkatkan Kompetensi Perawat, AGD 118 Gelar Pelatihan BTCLS di Fikes Unaya

Pelatihan yang berlangsung sejak tanggal 21 hingga 26 Mei 2024 ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan perawat dalam menangani situasi kegawatdaruratan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Instruktur dalam pelatihan ini terdiri dari para profesional di bidangnya, seperti Ners. Pratama Tubagus Riski, Ners. Anwar Busyra, M.Kep., Ph.D, Ners. Muzni, Ns. Irma Suryani, dan Ners. Syahru Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam paparannya, MoT Pelatihan dari AGD 118 Pusat, Ners. Pratama menyebutkan, kompetensi yang harus dicapai perawat dalam pelatihan BTCLS adalah mampu melakukan Bantuan Hidup Dasar (BHD), melakukan penilaian awal (initial assessment), serta mampu melakukan penatalaksanaan pasien dengan gangguan pernafasan dan jalan nafas (airway and breathing).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Pelatihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan profesionalisme perawat dalam penanggulangan kondisi kegawatdaruratan akibat trauma dan atau gangguan sirkulasi pada sistem kardio-pulmonar,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Penanganan masalah tersebut, jelasnya, ditujukan untuk memberikan bantuan hidup dasar sehingga dapat menyelamatkan jiwa dan meminimalisir kerusakan organ serta mengurangi angka kematian dan kecacatan penderita.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Kondisi Prihatin Warga Miskin di Pidie, Harapan untuk Rumah Layak Huni

Sementara itu, Dekan Fikes Unaya, Dr. Lensoni, dalam sambutannya menekankan pentingnya pelatihan ini dalam mempersiapkan lulusan dan mahasiswa Profesi Ners untuk terjun ke dunia kerja dengan kompetensi yang memadai.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Kegiatan ini dapat dilakukan secara reguler setiap tahunnya guna memastikan lahirnya perawat yang handal dan cekatan dalam menghadapi kegawatdaruratan sehingga memiliki kompetensi tinggi dalam menangani pasien gawat darurat,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ia juga menyatakan, tahun ini pihaknya telah bekerjasama dengan AGD 118, lembaga dengan akreditasi A dari Kementerian Kesehatan RI dan dan lembaga dengan predikat terbaik untuk badan diklat versi Kemkes RI.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Lebih lanjut, tambahnya, pelatihan ini akan menjadi agenda tahunan, dan rencana lanjutan akan melibatkan pelatihan berkelanjutan yang dibutuhkan oleh mahasiswa Fikes Unaya seperti Profesi Ners, Diploma Keperawatan, Profesi Bidan, Kesehatan Masyarakat, dan K3.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Djokovic Berlaga Hingga Dini Hari di French Open demi Samai Rekor Federer

“Karena itu, kami berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan AGD 118 dalam menjadikan program pelatihan ini berkelanjutan, guna memastikan pelayanan gawat darurat yang berkualitas tinggi di seluruh wilayah, termasuk Jakarta Pusat, Banda Aceh, dan Aceh Besar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Koordinator AGD 118 Korwil Aceh, Ns. R. Hidayatullah, menyatakan dukungannya terhadap visi misi Fikes Unaya dalam peningkatan kapasitas SDM kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Kami siap mendukung visi misi dari Fikes Unaya dalam peningkatan kapasitas SDM kesehatan khususnya mahasiswa,” tuturnya.

Penutupan pelatihan ditandai dengan penandatanganan MoU antara Fikes Unaya dan AGD 118 serta penyerahan cenderamata. []

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi