Minggu, 16/06/2024 - 09:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Cina Apresiasi Keberhasilan Indonesia Gelar World Water Forum 

Kamran Dikamra dari Beijing

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BEIJING – Pemerintah Cina mengapresiasi keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan 10th World Water Forum di Bali. Beijing mengungkapkan siap bekerja sama dengan Indonesia dan komunitas internasional di bidang pengelolaan air.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kami mencatat bahwa Pemerintah Indonesia berhasil menjadi tuan rumah 10th World Water Forum, yang telah menerima tanggapan positif dan partisipasi luas dari komunitas internasional dan memberikan platform penting bagi dunia untuk mengatasi tantangan air, membangun konsensus mengenai masalah air, dan berbagi pengalaman sukses di bidang pengelolaan air,” ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina Mao Ning dalam pengarahan pers, Senin (27/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, fenomena cuaca ekstrem terjadi di seluruh dunia. Banjir dan kekeringan menjadi lebih kompleks serta tidak dapat diprediksi. Oleh sebab itu, Cina sangat mementingkan kerja sama di bidang pemeliharaan air.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Kami berkomitmen bekerja sama dengan negara-negara kepulauan dan pulau-pulau kecil, termasuk Indonesia, untuk bersama-sama mengatasi tantangan perubahan iklim. Dalam beberapa tahun terakhir, Cina dan Indonesia telah melakukan pertukaran serta kerja sama di bidang pengelolaan sumber daya air berkelanjutan, pembangunan pemeliharaan air, pencegahan dan pengendalian bencana gunung, pencegahan bencana banjir dan kekeringan, serta bidang lainnya,” ucap Mao Ning.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Setelah Pembantaian di Rafah, AS Ngotot Israel 'Belum Melanggar Batas'

Dia menambahkan, di bawah kerangka kerja sama regional Asia serta kerja sama Cina-ASEAN, Cina dan Indonesia sudah melaksanakan kerja sama proyek praktis. Proyek tersebut melibatkan pembangunan dan pengelolaan bendungan serta desalinasi air laut. “Langkah-langkah ini sangat penting untuk mendorong pembangunan ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Mao menekankan, air sangat penting bagi kelangsungan hidup dan perkembangan manusia. Cina, kata dia, siap bekerja sama dengan negara-negara lain guna memperkuat kerja sama praktik air, bertukar gagasan mengenai pengendalian air, mendiskusikan strategi pengendalian air, berbagi pengalaman, bersama-sama membangun platform pengendalian air, serta mempercepat implementasi tujuan-tujuan terkait air dalam Agenda PBB 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

10th World Water Forum, yang diselenggarakan di Bali pada 18-25 Mei 2024, mengusung tema “Water for Shared Prosperity”. Sekitar 1.300 delegasi resmi dari 170 negara dan 47 organisasi internasional berpartisipasi dalam forum tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Puluhan Hyundai Ioniq 5 dan 6 Disiapkan untuk Dukung World Water Forum 2024

Pertemuan selama sepekan menghasilkan sejumlah hal, salah satunya Deklarasi Menteri. Deklarasi itu di antaranya memuat usulan pembentukan Center of Excellence on Water and Climate Resilience, mengusulkan peringatan Hari Danau Sedunia (World Lake Day), serta mendorong isu pengelolaan sumber daya air secara terpadu di pulau-pulau kecil.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

10th World Water Forum juga mengusulkan adanya Global Water Fund. Platform tersebut nantinya bakal menjadi wadah multi-pihak untuk membantu masalah pendanaan air yang efektif dan berkelanjutan. 10th World Water Forum juga menghasilkan 113 proyek senilai 9,4 miliar dolar AS. Proyek itu mencakup percepatan penyediaan air minum bagi tiga juta rumah tangga hingga pengelolaan air limbah domestik bagi 300 ribu rumah tangga di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

هُنَالِكَ الْوَلَايَةُ لِلَّهِ الْحَقِّ ۚ هُوَ خَيْرٌ ثَوَابًا وَخَيْرٌ عُقْبًا الكهف [44] Listen
There the authority is [completely] for Allah, the Truth. He is best in reward and best in outcome. Al-Kahf ( The Cave ) [44] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi