Sabtu, 27/07/2024 - 13:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Dituding Bonceng Ketenaran Drakor ‘Lovely Runner’, Netflix Kena ‘Tegur’

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Para penggemar drama Korea (drakor) menuding Netflix memanfaatkan kesuksesan serial drakor populer terbaru “Lovely Runner”. Meski tidak tayang di Netflix, media sosial platform streaming tersebut terus-menerus membuat unggahan tentang serial itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Dikutip dari laman Koreaboo, Selasa (28/5/2024), selama ini Netflix memang menayangkan beberapa drakor hit. Sebut saja “Crash Landing on You” dan “Queen of Tears” yang memegang rekor acara TVN dengan rating tertinggi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dengan “Lovely Runner” yang sedang menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia, banyak yang menyayangkan Netflix sengaja “mengambil keuntungan” dari serial TVN yang juga dikenal dengan judul “Run Away With Sun-Jae On Piggyback” itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Pemeran serial itu adalah Byeon Woo-seok dan Kim Hye-yoon, yang menghidupkan tokoh Ryu Sun-jae dan Im Sol. Tayangan komedi romantis yang diadaptasi dari komik web “Tomorrow’s Best” karya penulis skenario Lee Si-eun.

Berita Lainnya:
Waduh, Netflix akan Naikan Harga Paketnya Jadi Lebih Mahal!
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Saat “Lovely Runner” ditayangkan, akun media sosial Netflix semakin banyak membagikan postingan yang menampilkan aktor Byeon Woo-seok dan Kim Hye-yoon. Netflix menyertakan klip dari berbagai drakor para aktor, yang hak distribusinya dimiliki platform itu. 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Bagian komentar pada postingan tersebut dipenuhi dengan netizen yang menegur Netflix. Beberapa menyarankan agar Netflix membeli “Lovely Runner” dan/atau memilih pemeran utama dalam proyek baru bersama-sama. Bahkan, distributor internasional serial, platform streaming Rakuten Viki, ikut menyindir Netflix di kolom komentar.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Saat ini, “Lovely Runner” menduduki peringkat satu di 130 wilayah pada pekan keenam penayangannya. Prestasi ini dicapai selama enam pekan berturut-turut di 109 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris Raya, Meksiko, Kanada, Brasil, dan Prancis.

Berita Lainnya:
Dokter Beri Tips Memilih Makanan Kering yang Baik untuk Anabul
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Menurut Nielsen Korea, “Lovely Runner” awalnya memiliki rating penonton sebesar tiga persen saat penayangan perdananya, namun mencapai 4,8 persen pada episode ke-14. Angka itu tergolong kecil jika dibandingkan dengan “Queen of Tears” yang rata-rata ratingnya 28,4 persen.  

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Namun, jika didasarkan pada Korea Selatan. “Lovely Runner” terbukti menjadi viral terutama secara internasional. Tving melaporkan pangsa penayangan real-time “Lovely Runner” sebesar 94 persen di antara semua saluran langsung dalam slot waktu yang sama. 

Di layanan streaming regional Asia, Viu, peringkatnya terpantau tinggi di Indonesia, Singapura, dan Malaysia pada pekan pertama bulan Mei, dari 29 April hingga 5 Mei 2024. Banyak warganet menyebut “Lovely Runner” tidak memerlukan Netflix, melainkan Netflix yang membutuhkan “Lovely Runner”. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُل لَّكَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [75] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not tell you that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [75] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi