Senin, 17/06/2024 - 04:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Dituding Bonceng Ketenaran Drakor ‘Lovely Runner’, Netflix Kena ‘Tegur’

JAKARTA — Para penggemar drama Korea (drakor) menuding Netflix memanfaatkan kesuksesan serial drakor populer terbaru “Lovely Runner”. Meski tidak tayang di Netflix, media sosial platform streaming tersebut terus-menerus membuat unggahan tentang serial itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dikutip dari laman Koreaboo, Selasa (28/5/2024), selama ini Netflix memang menayangkan beberapa drakor hit. Sebut saja “Crash Landing on You” dan “Queen of Tears” yang memegang rekor acara TVN dengan rating tertinggi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dengan “Lovely Runner” yang sedang menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia, banyak yang menyayangkan Netflix sengaja “mengambil keuntungan” dari serial TVN yang juga dikenal dengan judul “Run Away With Sun-Jae On Piggyback” itu.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Pemeran serial itu adalah Byeon Woo-seok dan Kim Hye-yoon, yang menghidupkan tokoh Ryu Sun-jae dan Im Sol. Tayangan komedi romantis yang diadaptasi dari komik web “Tomorrow’s Best” karya penulis skenario Lee Si-eun.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Kontroversi di Balik Serial 'Dancing For The Devil' yang Libatkan Penari di TikTok

Saat “Lovely Runner” ditayangkan, akun media sosial Netflix semakin banyak membagikan postingan yang menampilkan aktor Byeon Woo-seok dan Kim Hye-yoon. Netflix menyertakan klip dari berbagai drakor para aktor, yang hak distribusinya dimiliki platform itu. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Bagian komentar pada postingan tersebut dipenuhi dengan netizen yang menegur Netflix. Beberapa menyarankan agar Netflix membeli “Lovely Runner” dan/atau memilih pemeran utama dalam proyek baru bersama-sama. Bahkan, distributor internasional serial, platform streaming Rakuten Viki, ikut menyindir Netflix di kolom komentar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Saat ini, “Lovely Runner” menduduki peringkat satu di 130 wilayah pada pekan keenam penayangannya. Prestasi ini dicapai selama enam pekan berturut-turut di 109 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris Raya, Meksiko, Kanada, Brasil, dan Prancis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Onigiri Rasa Keringat Ketiak Viral di Jepang, Harganya 10 Kali Lipat Lebih Mahal

Menurut Nielsen Korea, “Lovely Runner” awalnya memiliki rating penonton sebesar tiga persen saat penayangan perdananya, namun mencapai 4,8 persen pada episode ke-14. Angka itu tergolong kecil jika dibandingkan dengan “Queen of Tears” yang rata-rata ratingnya 28,4 persen.  

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Namun, jika didasarkan pada Korea Selatan. “Lovely Runner” terbukti menjadi viral terutama secara internasional. Tving melaporkan pangsa penayangan real-time “Lovely Runner” sebesar 94 persen di antara semua saluran langsung dalam slot waktu yang sama. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Di layanan streaming regional Asia, Viu, peringkatnya terpantau tinggi di Indonesia, Singapura, dan Malaysia pada pekan pertama bulan Mei, dari 29 April hingga 5 Mei 2024. Banyak warganet menyebut “Lovely Runner” tidak memerlukan Netflix, melainkan Netflix yang membutuhkan “Lovely Runner”. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ أَلَمْ أَقُل لَّكَ إِنَّكَ لَن تَسْتَطِيعَ مَعِيَ صَبْرًا الكهف [75] Listen
[Al-Khidh r] said, "Did I not tell you that with me you would never be able to have patience?" Al-Kahf ( The Cave ) [75] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi