Rabu, 19/06/2024 - 14:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Marak Pembunuhan, Nabi Muhammad SAW Isyaratkan Sebagai Tanda Kian Dekatnya Kiamat

JAKARTA — Maraknya terjadi pembunuhan menjadi salah satu tanda hari kiamat. Ini disebutkan dalam hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan dari Abu Hurairah RA.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

عنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : لَا تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يُقْبَضَ الْعِلْمُ ، وَتَكْثُرَ الزَّلَازِلُ ، وَيَتَقَارَبَ الزَّمَانُ ، وَتَظْهَرَ الْفِتَنُ ، وَيَكْثُرَ الْهَرْجُ ، وَهُوَ الْققَتْلُ الْقَتْلُ ، حَتَّى يَكْثُرَ فِيكُمْ الْمَالُ فَيَفِيضَ  

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, “Tidak akan terjadi hari kiamat kecuali setelah hilangnya ilmu, banyak terjadi gempa, waktu seakan berjalan dengan cepat, timbul berbagai macam fitnah, Al Haraj (pembunuhan), dan harta melimpah ruah kepada kalian.” (HR Bukhari dan Muslim)

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Mantan Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Al-Azhar Kairo Mesir Syekh Mabruk Athiyah pernah menjelaskan dengan mengutip hadits, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Hari Kiamat tidak akan pernah terjadi hingga kekacauan meningkat.” Lalu seorang sahabat bertanya, “Kekacauan seperti apa yang engkau maksud?” Lalu Nabi SAW menjawab, “Pembunuhan.”

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Jika Nabi Muhammad SAW Punya Jin Qarin, Bagaimana Kriterianya?

Dia menambahkan, berbagai hal yang menyebabkan terjadinya kekacauan memang meningkatkan jumlah korban jiwa. Ia juga mengungkapkan sifat dasar manusia yang sering kali menimbulkan hiruk pikuk persoalan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan (harta) ia amat kikir.” (QS Al-Ma’arij ayat 19-21)

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Adapun dalam Surat Al-Infitar ayat 6, Allah SWT berfirman, “Wahai manusia! Apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu Yang Mahamulia.”

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Tiga Buah Kegemaran Nabi dan Khasiatnya

Allah SWT juga berfirman, “Celakalah manusia! Alangkah kufurnya dia!” (QS ‘Abasa ayat 17)

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Berdasarkan ayat-ayat tersebut, Syekh Athiyah menjelaskan, bahwa hal yang membuat seseorang menjadi baik atau sholeh hanyalah agamanya. Orang yang tidak beriman kepada Allah SWT ibarat rumah yang tidak berpenghuni.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Syekh Athiyah juga menyampaikan, hal ini menunjukkan kebodohan manusia yang telah mengeluarkan banyak uang untuk menciptakan senjata pemusnah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Padahal seandainya uang ini digunakan untuk membangun gurun, maka tentulah kehidupan ini akan menjadi seperti surga. Tetapi banyak orang yang membelanjakan sesuatu untuk kejahatan, dengan tujuan untuk memperbaiki kehidupan dirinya, keluarganya, dan masyarakat,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber:

 https://www.elbalad.news/5176859

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi