Senin, 17/06/2024 - 04:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Wisata Gratis Korea, Merasakan Jadi Idol K-pop di HiKR

 SEOUL — Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melalui Korea Tourism Organization dan Kementerian Pariwisata Korsel mendirikan sebuah wadah untuk wisatawan merasakan jadi idol K-pop. Dinamakan HiKR Ground, tempat ini merupakan pusat K-pop yang menyuguhkan konten-konten pariwisata terkait Negeri Ginseng kepada wisatawan yang datang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Republika sempat mengunjungi HiKR Ground belum lama ini yaitu pada Rabu (15/5/2024) lalu. Kesan minimalis, meriah hingga khas K-pop begitu terasa ketika memasuki gedung yang terletak di pusat kota Seoul Jongno-gu itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Di lantai pertama, membentang dinding bergerak digital yang memuat kartun “CoolRain.” Naik ke lantai dua, para pengunjung memasuki area K-pop Ground, yang berisi tiga studio bertema K-pop.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Satu tema adalah video musik dari boy band BTS dan dua lagi oleh girl band aespa, yang memiliki ruang yang tidak didekorasi dengan tema tertentu. Terdapat binatu dari video musik “Permission to Dance” BTS dan Jennie dengan video musik “Solo” yang dibuat ulang di K-Pop Ground.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Simon Cowell Sesumbar tak Ada Boyband Sesukses One Direction, Fans K-Pop Kesal

Lokasi syuting di K-Pop Ground ini juga menyerupai kereta bawah tanah yang ditampilkan dalam video musik girl group aespa untuk “Black Mamba.” Sementara satu ruangan membuat ulang pesawat ruang angkasa dari video “Next Level.”

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Setiap studio memungkinkan pengguna untuk memilih musik yang akan diputar dan menyesuaikan pengaturan warna dan pencahayaan sesuai preferensi mereka. Di lantai ini, pengunjung juga dapat melakukan dance challenge berlatar tiga dimensi seperti layaknya para idol di video clip mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Naik ke lantai tiga ditempati oleh HiKR Art Museum, di mana para penggemar serial drama dan film Korea, dapat mempelajari lokasi syuting konten media favorit mereka dengan monitor layar sentuh besar. Di ruangan terpisah, pengunjung dapat menjelajahi beberapa tempat melalui virtual reality. Pameran utama museum yang sedang berlangsung adalah CoolRain, yaitu figure boneka serta karya-karya Beyond the Limits dari seniman Korea.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Sutradara Film Batgirl Dirumorkan Bakal Arahkan Film Spider-Man 4

Di lantai empat, pengunjung dapat memperoleh informasi tentang tempat-tempat yang dapat dikunjungi di Korea untuk wisata kesehatan melalui layar besar yang menampilkan video tempat-tempat wisata terkait seperti jalur hutan di Pulau Jeju dan museum di pegunungan sekitar Wonju, Provinsi Gangwon. Sementara itu, panduan wisata pribadi ditawarkan di pusat informasi di lantai lima dengan layanan tersedia dalam bahasa Korea, Inggris, Cina, dan Jepang.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

HiKR Ground buka dari Selasa hingga Ahad, pukul 10 pagi hingga 19.00 waktu Korea. Tiket masuk gratis.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا أَتَيَا أَهْلَ قَرْيَةٍ اسْتَطْعَمَا أَهْلَهَا فَأَبَوْا أَن يُضَيِّفُوهُمَا فَوَجَدَا فِيهَا جِدَارًا يُرِيدُ أَن يَنقَضَّ فَأَقَامَهُ ۖ قَالَ لَوْ شِئْتَ لَاتَّخَذْتَ عَلَيْهِ أَجْرًا الكهف [77] Listen
So they set out, until when they came to the people of a town, they asked its people for food, but they refused to offer them hospitality. And they found therein a wall about to collapse, so al-Khidh r restored it. [Moses] said, "If you wished, you could have taken for it a payment." Al-Kahf ( The Cave ) [77] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi