Selasa, 25/06/2024 - 16:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Beri Kuliah Umum, Direktur SDM PTPN IV Sebut SDM Kunci Keberhasilan Transformasi

MEDAN — Direktur SDM dan Teknologi Informasi PTPN IV PalmCo, Suhendri, memberikan kuliah umum di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (27/5/2024) lalu. Melalui kuliah umum yang mengangkat tema “Kiat Sukses Peningkatan Kinerja Keuangan PTPN IV dengan EBITDA Transformation Strategic”, Suhendri menegaskan pentingnya peran SDM dalam keberhasilan transformasi.

Dalam paparan kuliah umumnya yang tidak hanya diikuti oleh mahasiswa strata I dan II, namun juga mendapat atensi jajaran dosen serta Dekanat Program Studi Akuntansi FEB USU tersebut, Suhendri menceritakan perjalanan transformasi yang digesa oleh PTPN selama beberapa tahun terakhir. Apa saja kendala yang dihadapi dan bagaimana memecahkannya, termasuk dirinya menekankan bahwa dalam setiap solusi yang diambil, maka sumber data manusia menjadi kunci guna menyelesaikan tujuan.

“Dalam setiap masalah, SDM menjadi kunci guna menemukan solusi dan menjalankan alternatif strategi yang dipilih. Apa pun kinerja dan kesuksesan yang dicapai, termasuk di dalam keberhasilan suatu transformasi, ada peran SDM di dalamnya,” kata Suhendri.

Berita Lainnya:
Manfaatkan E-Tekpol, PTPN IV Regional III Targetkan Produksi 592.000 Ton CPO

Sehingga menurut Suhendri, dengan memperhatikan besarnya peranan SDM tersebut, dirinya juga berpesan kepada para talenta-talenta USU, agar mengambil peluang melalui rekrutmen bersama BUMN. Sehingga para alumni terbaik kampus dapat bekerja di berbagai BUMN, termasuk di PTPN IV PalmCo sendiri.

“Manfaatkan peluang yang ada. Menjadi insan BUMN berarti kita ikut menjadi abdi negara ini. Di PalmCo sendiri, kita memiliki kontribusi sebagai salah satu motor penggerak ekonomi agro industri,” ujarnya.

Dalam kuliah umum tersebut dilaksanakan pula penandatanganan partnership charter bertema “Pengembangan Ilmu Akuntansi Global dan Perkebunan.” Dari pihak FEB USU, penandatanganan dilakukan oleh Dr Rina Br Bukit, SE, MSi, Ak, CA (Kepala Prodi Akuntansi); Risanty, SE, MSi, Ak, CA (Sekretaris Prodi Akuntansi); dan Sambas Ade Kesuma, MSi, PhD, Ak, CA (Dosen Ahli). Sementara dari pihak PTPN IV, penandatanganan dilakukan oleh Dr H Suhendri, SE, MM; Donny Amril, SE (Kepala Bagian Akuntansi dan Keuangan Regional I); dan Ady Putra Sinambela, ST, MSi (Subject Matter Expert).

Berita Lainnya:
PLN Lampung: Gangguan Kelistrikan di Pulau Sumatera dalam Penanganan

Dekan FEB USU, Dr Fadli, SE, M.Si, mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kesediaan PTPN IV menjadi mitra dalam pengembangan ilmu akuntansi di lingkungan akademik. “Kami merasa bangga dan sangat senang dengan kegiatan ini. Kita semua bisa mendengar langsung bagaimana keberhasilan transformasi PTPN. Ini menjadi wawasan baru bagi kami dan semoga kedepannya kita sama-sama dapat memberikan kontribusi signifikan  dalam memajukan industri perkebunan di Indonesia,” tutup Fadli.

Acara ini mendapat antusiasme tinggi dari peserta yang terdiri dari dosen pengajar, mahasiswa S1, S2, dan S3, serta dukungan korporasi dari Manajemen Regional I dan II. Salah satu dosen peserta, Dr Narumondang Bulan Siregar, SE, MM, turut memberikan sesi tanya jawab dan menyampaikan rasa bangga atas kegiatan yang penuh dengan wawasan baru dalam bidang industri perkebunan.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi