Selasa, 18/06/2024 - 12:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Keluarga Pegi Kecewa Polisi Gelar Pra Rekonstruksi tanpa Pemberitahuan

Kartini, ibu kandung Pegi Setiawan, menangis saat mendengar ancaman hukuman mati yang dilayangkan kepada anaknya, sebagaimana yang disampaikan dalam press rilis yang digelar di Mapolda Jabar, Ahad (26/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

CIREBON – Pihak kepolisian dari Polda Jabar telah melakukan pra rekonstruksi kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon, Rabu (29/5/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Namun, proses pra rekonstruksi itu menimbulkan kekecewaan pada pihak keluarga dan kuasa hukum Pegi Setiawan. Pasalnya, penyidik dari Polda Jabar tidak memberitahu mereka terkait kegiatan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Sangat kecewa, karena tidak ada pemberitahuan (pra rekonstruksi),’’ ujar Kartini, ibu kandung Pegi Setiawan, saat datang untuk melihat pra rekonstruksi di Jembatan Talun, Cirebon.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Singgung Pembangunan IKN, PDIP Ingatkan Seharusnya Tak Mengemis ke Investor

Kartini pun mengaku tidak mengetahui apakah anaknya dihadirkan dalam pra rekonstruksi itu atau tidak. Dia tidak mendapatkan informasi sama sekali mengenai keberadaan anaknya. “Saya tidak tahu Pegi ada di dalam mobil atau tidak. Saya tidak diberitahu,’’ ucap Kartini.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Hal senada diungkapkan salah seorang tim kuasa hukum, Toni RM. Dia pun mengaku tidak diberi tahu mengenai kegiatan pra rekonstruksi itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

‘’Tadi prarekonstruksi ini kami tidak dikabari. Buat kami dari hasil prarekonstruksi tadi tidak ada hasil apa-apa karena kami belum ketemu dengan Pegi Setiawan. Dan kami belum melihat adegan yang diperagakan,’’ kata Toni.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Toni pun mengapresiasi tingginya antusiasme warga yang datang memadati lokasi pra rekonstruksi. Bahkan, ada pula warga yang meminta agar Pegi dibebaskan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Bawaslu Tunggu Tindak Lanjut KPU Atas Putusan MA yang Kabulkan Gugatan Batas Usia Cakada

“Kami gak nyangka, antusias dari warga cukup banyak, seperti nonton konser. Ketika ditanya, ingin ketemu Pegi, ada juga yang bilang, bebaskan Pegi,’’ tutur Toni.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Toni menambahkan, sesuai aturan, tersangka yang ancaman hukumannya lebih dari lima tahun harus didampingi di setiap tahap pemeriksaannya. Menurutnya,  rekonstruksi merupakan bagian dari pemeriksaan dan penyidikan untuk membuat terang peristiwa pidana.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dengan adanya pendampingan dari kuasa hukum, maka Pegi Setiawan bisa protes jika terdapat adegan yang tidak pernah dilakukannya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

‘’Jika tersangka merasa tidak melakukan, dia bisa berkata tidak, akan kami protes. Makannya perlu pendampingan,’’ tukas Toni. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi