Senin, 17/06/2024 - 07:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Pakar: Bergerak 150 Menit Sehari Bantu Lansia Tetap Bisa Aktif

 JAKARTA — Pelatih Kesehatan Palupi mengungkapkan, agar bisa tetap aktif bergerak, lansia dapat bergerak 150 menit dalam sehari. Dalam kegiatan itu dapat diselipkan latihan fisik ringan untuk menjaga kelenturan otot dan konsentrasi di usia senja.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bagi lansia dibutuhkan waktu bergerak 150 menit dalam sehari supaya kita bisa tetap aktif bergerak. Tak hanya itu latihan ini juga dapat menjaga kelenturan otot dan konsentrasi kita,” kata Palupi pada kegiatan yang digelar Etawalin dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Jakarta, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Pada sesinya, Palupi memberikan beberapa contoh gerakan latihan fisik ringan yang dapat dilakukan oleh para lansia. Di mana, salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan gerakan duduk seperti mengepal tangan, mengangkat kaki, dan latihan mengatur napas.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan lansia, Etawalin mengadakan acara berjatuk “Pesta Nosta” di Panti Wreda Wisma Mulia, Jakarta Barat. Acara itu bertujuan untuk memberdayakan para lansia supaya hidup lebih aktif dan sehat, serta membawa mereka kembali ke masa-masa prima melalui berbagai aktivitas yang menyenangkan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Berapa Lama Lubang Tindikan di Telinga Bisa Kembali Menutup?

Dengan tema “Aktif dan Bahagia Tanpa Pandang Usia”, acara Pesta Nosta mengajak para lansia bernostalgia dan merasakan kembali kegembiraan dan keceriaan di masa lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dilansir dari data Kementerian Sosial RI, hingga tahun 2022, ada sekitar 900 panti jompo di Indonesia dengan total penghuni mencapai 25.000 orang. Angka ini terus meningkat seiring bertambahnya umur harapan hidup penduduk Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Brand Manager PT Herbathos Untuk Indonesia Lody Supit menyampaikan, sejalan dengan semangat Etawalin, yaitu menjadi lebih kuat, adalah ajakan hidup lebih sehat dan kami ingin mengajak Opa Oma bisa aktif bergerak dalam kegiatan sehari-hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kami berharap acara ini bisa menjadi inspirasi kepada generasi selanjutnya, dengan keakraban dan kehangatan kita semua bisa menjadi kunci untuk mempersembahkan masa depan yang lebih bermakna,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Lodi menyampaikan, pihaknya sangat mendukung upaya untuk menghargai dan mensejahterakan para lansia dan acara ini merupakan bagian dari komitmen Etawalin untuk selalu mendukung pola hidup yang lebih sehat.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Lima Latihan Terbaik untuk Kesehatan Jantung

“Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional, kami ingin berbagi kebahagiaan dan momen yang bisa mengingatkan kembali serunya masa muda agar para lansia dapat tetap bersemangat untuk terus hidup sehat dan aktif,” kata Lody.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, Etawalin juga mengajak para lansia menikmati hiburan seperti menyanyi bersama dan merayakan beberapa lansia yang berulang tahun di bulan ini. Sebagai bentuk apresiasi, Etawalin juga memberikan bingkisan kepada masing-masing penghuni panti dan menyerahkan donasi kepada pengurus panti.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Acaranya seru sekali, saya bisa ikutan menari dan menyanyi. Apalagi ketika saya berhasil menebak lagu Falling in Love with You, ini salah satu lagu kenangan buat saya,” kata Oma Diah, salah satu penguni panti yang berusia 72 tahun.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi