Senin, 17/06/2024 - 08:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Ramaikan ‘All Eyes on Rafah’, Fans K-Pop Kecam Agensi SM Entertainment

JAKARTA — Tagar “All Eyes on Rafah” menjadi trending topic di media sosial X (sebelumnya disebut Twitter). Rafah merupakan kota di Jalur Gaza, Palestina, yang jadi tempat perlindungan dan lokasi pengungsian warga sipil, tapi justru digempur secara membabi-buta oleh Israel hingga menelan banyak korban.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Seruan “All Eyes on Rafah” tidak cuma menjadi sorotan di antara warganet Indonesia, tapi juga secara global. Di antara warganet yang mengunggah postingan dengan tagar “All Eyes on Rafah”, sebagian adalah para penggemar K-pop yang memiliki kepedulian terhadap Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Para pencinta K-pop yang meramaikan tagar “All Eyes on Rafah” juga ramai-ramai mengingatkan satu sama lain tentang idola K-pop mana yang masih gencar mempromosikan jenama yang mendukung atau terafiliasi dengan Israel. Termasuk juga label yang menaunginya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Salah satunya adalah pemilik akun X @lilaccou***. Dalam berbagai unggahannya, dia menyerukan dukungan terhadap Palestina serta memposting status dengan tagar #AllEyesonRafah. Pemilik akun ini pun mengingatkan bahwa idola K-pop yang cuek dengan Palestina, bahkan terang-terangan berkolaborasi dengan jenama pro-Israel, bukanlah sosok yang pantas diidolakan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Reuni Haru BTS, Akhirnya Kumpul Bertujuh!

Kalo u lebih pilih defend idol/artis favorit yang jelas-jelas konsumsi bahkan kerja sama dengan produk boikot yang dananya jelas support genosida di Gaza, menggal kepala bayi, bakar anak-anak hidup-hidup pas lagi tidur di tenda pengungsian. Harusnya u mulai mempertanyakan keimanan dan nurani. Kok bisa? Kok tega? Gimana kalo korbannya keluarga u? Would u still act the same?,” tulisnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Salah satu yang jadi sorotan adalah grup K-pop NCT, yang berkolaborasi dengan jenama pro-Israel, Starbucks. Diketahui bahwa NCT bakal berkolaborasi secara eksklusif dengan Starbucks untuk merilis berbagai produk, yang segera menuai kecaman dari penggemar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Para K-popers terang-terangan memprotes itu, dengan menandai akun SM Entertainment, label yang menaungi NCT, pada statusnya. Di kalangan penggemar NCT di Indonesia, juga ada seruan untuk memboikot akun grup, akun label, juga tidak membeli produk mereka dan tidak menyimak karya-karya mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Laufey dan Alunan Biola Sang Kembaran Hipnotis Penonton Java Jazz 2024

Penggemar menuntut agar SM Entertainment berhenti menjalin kerja sama dengan jenama-jenama pro-Israel. “Tolong baca ini. Israel adalah pencuri tanah!!  Buka matamu dan gunakan suaramu, jika Anda tidak ingin terlibat dalam pembunuhan orang. Batalkan kolaborasi dan berhenti bekerja dengan zionis! Bersuaralah untuk Palestina!” ujar pemilik akun @2pacshac***.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Hal serupa disampaikan oleh pengguna X @satutigapere***. “Halo SM, Kami tidak ingin NCT atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan S**BUC*KS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami,” kata warganet tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ فَإِنِ اتَّبَعْتَنِي فَلَا تَسْأَلْنِي عَن شَيْءٍ حَتَّىٰ أُحْدِثَ لَكَ مِنْهُ ذِكْرًا الكهف [70] Listen
He said, "Then if you follow me, do not ask me about anything until I make to you about it mention." Al-Kahf ( The Cave ) [70] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi