Sabtu, 27/07/2024 - 08:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sinergi USK-BSI Gerakkan Muslimpreneur

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH – Kolaborasi BSI dengan Universitas Syiah Kuala (USK) makin mesra saja. Terbaru, ‘Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh’ dipilih sebagai medium berbagi dengan giat: CEO Mengajar dan Launching BSI Muslimpreneur 2024. Kegiatan ini berlangsung di AAC Dayan Dawood, kampus setempat, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Rektor USK, Prof. Marwan menyampaikan, USK sangat menyambut baik kegiatan ini, karena menilai program ini sangat sejalan dengan visi USK yaitu menjadi universitas sosio-technopreneur yang inovatif, mandiri, dan terkemuka di tingkat global.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Terkait upaya untuk mewujudkan visi universitas tersebut, USK telah meluncurkan berbagai program kewirausahaan. Di antaranya adalah program 1.000 Wirausahawan Muda USK, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha dan lainnya. Tentu ini sejalan dengan semangat BSI Muslimpreneur 2024,” jelas Prof Marwan.

Berita Lainnya:
Bhayangkara Fest 2024 Digelar Gratis untuk Masyarakat
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Semua program ini bertujuan pada hakikatnya adalah untuk mencetak sebanyak mungkin wirausahawan di kalangan mahasiswa kampus ini. Selain itu, USK juga memfasilitasi mahasiswa terhadap berbagai program pendanaan kewirausahaan yang ada. Termasuk pula membangun kolaborasi dengan mitra industri dan UMKM.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, program kewirausahaan yang USK gencarkan ini perlahan mulai membuahkan hasil. Hal ini terlihat dari data tracer yang USK lakukan pada tahun 2022 lalu, dari 3.335 lulusan USK sebanyak 46% atau 1.547 lulusan sarjananya telah berhasil mendapatkan pekerjaan. Sementara untuk lulusan yang terjun ke dunia wirausaha, jumlahnya hanya 8% atau 257 orang untuk lulusan S1, dan 7% atau 22 orang untuk lulusan D3,” beber Rektor.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Sementara itu, Dirut BSI, Dr. Heru Gunardi, MBA mengemukakan bahwa Muslimpreneur sudah dimulai tahun lalu dengan peserta lebih 2000-an peserta. Tahun ini pihaknya berharap bisa lebih dua kali lipat peserta.

Berita Lainnya:
Kapolda Aceh Launching Layanan Penerbitan SIM C1 di Polres Pidie Jaya
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Pemenang dari semua kategori akan diserahkan award di Jakarta. Lalu diberikan pembiayaan kurs syariah, kalau yang bukan bankable akan dikasih sit capital dari BSI Maslahat,” sebut Heru.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Lebih jauh, dirinya menyampaikan terimakasih atas segala kolaborasi kepada USK yang juga turut menstimulasi lahirnya semangat enterpreneur di kalangan anak muda (mahasiswa). Semangat USK dan Muslimpreneur menyatu untuk menggerakkan ekonomi Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Muslimpreneur dimaksudkan untuk menyaring ide bisnis. Bagi yang lolos dan bisa diimplementasikan, nantinya akan di-training. Setelah itu, akan dipilih yang terbaik,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ يَقُولُ نَادُوا شُرَكَائِيَ الَّذِينَ زَعَمْتُمْ فَدَعَوْهُمْ فَلَمْ يَسْتَجِيبُوا لَهُمْ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُم مَّوْبِقًا الكهف [52] Listen
And [warn of] the Day when He will say, "Call 'My partners' whom you claimed," and they will invoke them, but they will not respond to them. And We will put between them [a valley of] destruction. Al-Kahf ( The Cave ) [52] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi