Selasa, 18/06/2024 - 12:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Sinergi USK-BSI Gerakkan Muslimpreneur

BANDA ACEH – Kolaborasi BSI dengan Universitas Syiah Kuala (USK) makin mesra saja. Terbaru, ‘Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh’ dipilih sebagai medium berbagi dengan giat: CEO Mengajar dan Launching BSI Muslimpreneur 2024. Kegiatan ini berlangsung di AAC Dayan Dawood, kampus setempat, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Rektor USK, Prof. Marwan menyampaikan, USK sangat menyambut baik kegiatan ini, karena menilai program ini sangat sejalan dengan visi USK yaitu menjadi universitas sosio-technopreneur yang inovatif, mandiri, dan terkemuka di tingkat global.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Terkait upaya untuk mewujudkan visi universitas tersebut, USK telah meluncurkan berbagai program kewirausahaan. Di antaranya adalah program 1.000 Wirausahawan Muda USK, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha dan lainnya. Tentu ini sejalan dengan semangat BSI Muslimpreneur 2024,” jelas Prof Marwan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Semua program ini bertujuan pada hakikatnya adalah untuk mencetak sebanyak mungkin wirausahawan di kalangan mahasiswa kampus ini. Selain itu, USK juga memfasilitasi mahasiswa terhadap berbagai program pendanaan kewirausahaan yang ada. Termasuk pula membangun kolaborasi dengan mitra industri dan UMKM.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Satu Jamaah Haji Sabang Meninggal di Tanah Suci

“Alhamdulillah, program kewirausahaan yang USK gencarkan ini perlahan mulai membuahkan hasil. Hal ini terlihat dari data tracer yang USK lakukan pada tahun 2022 lalu, dari 3.335 lulusan USK sebanyak 46% atau 1.547 lulusan sarjananya telah berhasil mendapatkan pekerjaan. Sementara untuk lulusan yang terjun ke dunia wirausaha, jumlahnya hanya 8% atau 257 orang untuk lulusan S1, dan 7% atau 22 orang untuk lulusan D3,” beber Rektor.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Sementara itu, Dirut BSI, Dr. Heru Gunardi, MBA mengemukakan bahwa Muslimpreneur sudah dimulai tahun lalu dengan peserta lebih 2000-an peserta. Tahun ini pihaknya berharap bisa lebih dua kali lipat peserta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Jaya Peusijuk Kajari Baru dan Ketua IAD

“Pemenang dari semua kategori akan diserahkan award di Jakarta. Lalu diberikan pembiayaan kurs syariah, kalau yang bukan bankable akan dikasih sit capital dari BSI Maslahat,” sebut Heru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Lebih jauh, dirinya menyampaikan terimakasih atas segala kolaborasi kepada USK yang juga turut menstimulasi lahirnya semangat enterpreneur di kalangan anak muda (mahasiswa). Semangat USK dan Muslimpreneur menyatu untuk menggerakkan ekonomi Indonesia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Muslimpreneur dimaksudkan untuk menyaring ide bisnis. Bagi yang lolos dan bisa diimplementasikan, nantinya akan di-training. Setelah itu, akan dipilih yang terbaik,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi