Senin, 27/05/2024 - 18:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Alasan Hotman Paris Hutapea Pilih Keluar dari Peradi

Hotman tegaskan keputusannya keluar bukan karena disanksi oleh Peradi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

JAKARTA — Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengatakan keputusannya untuk keluar dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) bukan karena diskors selama tiga bulan oleh Dewan Kehormatan Peradi. Hal itu perlu diluruskan mengingat kabar yang simpang siur.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak


“Ada yang bilang seolah-olah saya mundur dari Peradi karena diskors tiga bulan, itu tidak benar,” tegas Hotman Paris dalam konferensi pers di Kantor Dewan Pengacara Nasional (DPN) Indonesia, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Hotman mengatakan dia telah keluar dari Peradi pada 1 April 2022, sedangkan keputusan skors dari Dewan Kehormatan Peradi dikeluarkan pada 12 April 2022.”Saya sudah mundur sekitar dua minggu sebelumnya (keputusan skors),” ungkap dia.

Berita Lainnya:
Polda Metro Jaya Ikut Bantu Buru Tiga Buron Pelaku Pembunuhan Vina


Lebih lanjut, Hotman menyampaikan bahwa pemicu utama dia memutuskan keluar dari Peradi karena persoalan pribadi dengan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan. Pertama, Hotman secara pribadi tidak setuju dengan tiga periode kepemimpinan Otto Hasibuan sebagai ketua Peradi. “Saya secara pribadi tidak setuju. Tapi, karena teman, saya diamkan,” ucap Hotman.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Di samping itu, Hotman pun mengaku kesal pada sikap Otto yang kerap menyindirnya karena memamerkan kekayaan. Ia mengatakan tindakan memamerkan kekayaan, seperti mobil-mobil mewah dilakukannya di luar profesi sebagai advokat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PDIP Sampaikan Terima Kasih kepada Pemilih Ganjar-Mahfud


“Memamerkan kekayaan, seperti mobil, itu di luar profesi sebagai advokat,” kata Hotman.


Lalu, Hotman pun mengaku merasa ada yang tidak beres atau bermasalah dengan Peradi, seperti kepemimpinan tiga periode Otto Hasibuan yang tidak sah karena dianggap melanggar anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) Peradi.

ADVERTISEMENTS


Sebelumnya, diberitakan bahwa Hotman Paris Hutapea diskors selama tiga bulan oleh Peradi. Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Hotma Sitompul dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/4).Hotman diskors karena dianggap melanggar kode etik, yaitu tidak mampu memediasi rumah tangga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi