Selasa, 18/06/2024 - 02:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kapolri dan Jaksa Agung bungkam ditanya isu penguntitan Jampidsus oleh Densus 88

BANDA ACEH – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin kompak bungkam mengenai dugaan penguntitan personel Datasemen Khusus Antiteror alias Densus 88 terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus atau Jampidsus.Seorang anggota Densus 88 tertangkap saat sedang menguntit Jampidsus, Febrie Adriansyah, di sebuah restoran makanan Perancis di Cipete, Jakarta Selatan, pada Ahad malam. Tempo sebelumnya mewartakan, dua orang masuk ke restoran tak lama setelah Febrie tiba. Kecurigaan muncul setelah satu di antaranya dua orang itu mengarahkan sebuah alat yang diduga sebagai perekam ke arah meja Febrie. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kemudian seorang anggota Polisi Militer yang tengah mengawal Febrie, langsung merangkul orang tersebut dan langsung membawanya keluar restoran. Satu orang lainnya melarikan diri. Berdasarkan hasil interogasi, pria yang tertangkap itu diketahui merupakan anggota Densus 88. Sampai Senin, 27 Mei 2024, belum ada keterangan resmi baik dari pihak kepolisian maupun kejaksaan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Listyo dan Burhanuddin bertemu dalam acara peluncuran GovTech INA Digital di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 27 Mei 2024. Keduanya duduk berdekatan mengapit Panglima TNI Agus Subiyanto di jajaran depan event tersebut.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Israel Jatuhkan 70 Ribu Ton Bom di Gaza, Lampaui Perang Dunia II

Burhanuddin yang sudah duduk terlebih dahulu dihampiri oleh Listyo. Kemudian keduanya bertukar salam.  “Pada heboh,” kata Listyo, menunjuk pada wartawan pos Istana yang meliput. “Enggak ada masalah apa-apa kok,” kata Burhanuddin, menimpali sambil tertawa.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Seusai acara, wartawan sempat meminta keterangan kepada Listyo dan Burhanuddin. Namun, keduanya mengalihkan perhatian dengan foto bersama.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Beberapa saat kemudian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Hadi Tjahjanto menggandeng Listyo dan Burhanuddin saat keluar bersama melewati pintu belakang Istana Negara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Inget, ya, sudah gandengan loh,” kata Hadi megang tangan Listyo dan Burhanuddin sebelum turun tangga. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengikuti mereka dari belakang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ketika ditanya mengenai isu yang berkembang, Listyo hanya menegaskan “Tanya yang beredar.” Kemudian wartawan kembali menanyakan seperti apa peristiwa yang beredar. “Tanya sama yang nanya,” kata Listyo.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

ST Burhanuddin hanya bungkam sesaat dia, Listyo, dan Hadi menaiki mobil buggy. Bahlil berkelakar bergurau kepada wartawan. “Tanya sini sama ajudan.”

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Amien Rais Usul Presiden Dipilih MPR Lagi, PDIP Tegas Menolak

Febrie belakangan dikawal polisi militer TNI atas bantuan pengamanan dari Jaksa Agung Muda Bidang Militer lantaran Jampidsus sedang menangani kasus korupsi besar seperti kasus tambang. Apalagi penyidik Kejagung saat menggeledah di Bangka Belitung dalam menangani kasus timah juga mendapatkan intimidasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Polisi Militer memperketat pengamanan di Kejaksaan Agung usai Jampidsus Diintai Densus. Melalui media sosial Instagram, Pusat Polisi Militer TNI sempat menyatakan akan meningkatkan pengawasan di kompleks Kejaksaan Agung untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan itu. Pengamanan di kantor Kejagung dipimpin oleh Letnan Satu Andri. Namun, postingan yang diunggah pada Sabtu, 25 Mei 2024 itu kini sudah tidak bisa diakses.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Saat ini, Kejaksaan Agung menjadi sorotan usai mengungkap kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah yang bernilai Rp 271 triliun. 

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

أَمَّا السَّفِينَةُ فَكَانَتْ لِمَسَاكِينَ يَعْمَلُونَ فِي الْبَحْرِ فَأَرَدتُّ أَنْ أَعِيبَهَا وَكَانَ وَرَاءَهُم مَّلِكٌ يَأْخُذُ كُلَّ سَفِينَةٍ غَصْبًا الكهف [79] Listen
As for the ship, it belonged to poor people working at sea. So I intended to cause defect in it as there was after them a king who seized every [good] ship by force. Al-Kahf ( The Cave ) [79] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi