Selasa, 18/06/2024 - 00:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pegi Otak Pembunuhan Vina, Pemilik Kontrakan: Agak Mustahil!

BANDA ACEH –  Pemilik kontrakan yang ditempati oleh Pegi Setiawan alias Robi Irawan bersama orang tuanya di Katapang, Kabupaten Bandung memberikan kesaksian tentang sosok Pegi alias Perong. Ia mengaku tidak percaya bahkan merasa mustahil apabila Pegi Setiawan melakukan pembunuhan terhadap Vina dan Rizky alias Eky di Cirebon tahun 2016 silam.“Mun keseharian, asa mustahil (kalau lihat keseharian agak mustahil,” ujar Ise Iskandar yang akrab disapa Om Ise pemilik kontrakan di Katapang, Kabupaten Bandung, Senin (27/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Saat berada di kontrakan, ia mengatakan sering melihat Pegi shalat ke masjid, dan jarang membawa teman-temannya ke kontrakan. Perawakannya pun, ia melihat tidak mengesankan seperti seorang anggota genk motor.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Anu apal kaanjeuna, asa teu mungkin sareng kalau anak geng nyandak temen ka kontrakan teu acan pernah (yang kenal sama Pegi sepertinya tidak mungkin, terus kalau anak geng suka bawa teman ke kontrakan, ini gak pernah),” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Meski tidak menetap di kontrakan, ia mengatakan Pegi Setiawan sempat lama tinggal di kontrakan bersama orang tuanya dan selanjutnya sering bolak-balik kontrakan apabila mendapati pekerjaan di Bandung. Kontrakan itu sendiri ditempati oleh orang tuanya Dudi dan ibu tirinya sejak tahun 2012.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Pilu Idul Adha di Palestina: Jemaah Masjid Al-Aqsa Diserang, Warga Gaza Kelaparan

“Anjeunna henteu netep didieu, kumaha mun aya damelan kadieu (Pegi tidak menetap di sini, kalau ada pekerjaan saja ke sini),” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Penyidikan polisi

Ise pun merasa kasihan kepada Pegi atas kasus yang menimpanya. Ia mengatakan apabila Pegi Setiawan bersalah dalam kasus tersebut maka harus diproses secara hukum.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Namun, apabila yang bersangkutan tidak bersalah untuk segera dibebaskan. Ia pun berharap agar Pegi tidak menjadi kambing hitam dalam kasus tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Upami teu salah ulah jadi kambing hitam soalna abi teurang sehari-hari, rokok ngopi henteu (kalau tidak salah secepatnya tidak dijadikan kambing hitam soalnya saya tahu sehari-harinya,  rokok dan minum kopi gak pernah),” kata dia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sebelumnya, Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan pelaku utama kasus pembunuhan Vina dan Rizky alias Ekky di Cirebon tahun 2016 silam memberontak saat dihadirkan di acara rilis di kantor Ditreskrimum Polda Jawa Barat, Ahad (26/5/2024). Ia membantah telah melakukan pembunuhan terhadap dua sejoli tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Kemendikbudristek Perintahkan 75 PTN-PTNBH Batalkan Kenaikan UKT dan IPI 2024/2025

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast dan Direktur Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan terlebih dahulu menyampaikan rilis kepada awak media massa. Mereka pun menjawab sejumlah pertanyaan yang dilontarkan media massa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Namun, setelah sesi konferensi pers selesai dilaksanakan tiba-tiba Pegi Setiawan mengacungkan tangan dan meminta waktu untuk bicara. Awak media langsung merespons keinginan pelaku dan menanyakan hal yang akan disampaikan.

“Izin bicara, izin bicara,” ucap Pegi kepada awak media massa.

“Apa yang mau disampaikan, Pegi,” balas awak media.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham sempat menyampaikan kepada awak media bahwa keterangan atau hak pelaku dapat diungkapkan di persidangan. “Hak tersangka (berbicara) nanti di pengadilan,” kata dia.

Namun, Pegi tetap bersikeras ingin menyampaikan keterangannya. “Saya tidak melakukan pembunuhan,” ungkap dia.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَأَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [85] Listen
So he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [85] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi