Jumat, 19/04/2024 - 15:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Volvo akan Buat Baterai Mobil yang Bisa Penuh dalam 5 Menit

ADVERTISEMENTS

Volvo menggandeng StodeDot membuat baterai mobil listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA —  Volvo melalui cabang modal venturanya, yakni Volvo Cars Tech Fund mengabarkan telah menaruh investasi besar kepada StoreDot Israel. Investasi ini untuk keperluan penelitian teknologi pengisian baterai supercepat untuk kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami bertujuan untuk menjadi trafo tercepat di industri kami dan Tech Fund memainkan peran penting dalam membangun kemitraan dengan para pemimpin teknologi masa depan, kata Alexander Petrofski, kepala Volvo Cars Tech Fund yang dikutip dari laman resmi perusahaan, Rabu (20/4/2022).

ADVERTISEMENTS


StoreDot mengklaim bahwa teknologinya dapat menghasilkan baterai yang dapat mengisi hingga 100 mil (160 km) jangkauan listrik hanya dalam lima menit. Teknologi ini akan memiliki manfaat besar untuk jajaran EV Volvo yang akan datang.

Berita Lainnya:
Jasa Marga Siapkan 25 Titik SPKLU Bagi Pemudik dengan Mobil Listrik


Dengan bekerja sama dengan pembuat mobil Swedia, perusahaan teknologi tersebut memiliki tujuan untuk mempercepat waktu memasarkan produknya dan akan membuatnya menjadi produksi massal pada tahun 2024. Volvo mengatakan bahwa mereka akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi secara erat dengan StoreDot dalam teknologi baterai baru yang sedang dikembangkannya.


Pembuat mobil sebagian besar akan berkolaborasi dengan StoreDot melalui usaha patungan yang didirikan dengan Northvolt, produsen baterai terkemuka Swedia. Dengan begitu, nantinya Volvo akan memiliki akses ke setiap inovasi teknologi yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Perang Harga Baterai Bisa Buat Mobil Listrik Jadi Lebih Murah


Pekerjaan StoreDot sebagian besar berkisar pada pengembangan teknologi anoda silikon yang unik dan integrasi terkait perangkat lunak. Nanopartikel dikatakan mendukung pergerakan ion lebih efisien daripada grafit, yang memungkinkan baterai mencapai waktu pengisian yang luar biasa.


Pabrikan Vietnam VinFast juga telah berinvestasi di StoreDot untuk teknologinya. Volvo mengatakan bahwa perusahaan teknologi akan membantu mencapai tujuannya agar EV menghasilkan 50 persen dari penjualannya pada tahun 2025 dan 100 persen pada tahun 2030.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi