Minggu, 19/05/2024 - 05:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Volvo akan Buat Baterai Mobil yang Bisa Penuh dalam 5 Menit

Volvo menggandeng StodeDot membuat baterai mobil listrik.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA —  Volvo melalui cabang modal venturanya, yakni Volvo Cars Tech Fund mengabarkan telah menaruh investasi besar kepada StoreDot Israel. Investasi ini untuk keperluan penelitian teknologi pengisian baterai supercepat untuk kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


“Kami bertujuan untuk menjadi trafo tercepat di industri kami dan Tech Fund memainkan peran penting dalam membangun kemitraan dengan para pemimpin teknologi masa depan, kata Alexander Petrofski, kepala Volvo Cars Tech Fund yang dikutip dari laman resmi perusahaan, Rabu (20/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


StoreDot mengklaim bahwa teknologinya dapat menghasilkan baterai yang dapat mengisi hingga 100 mil (160 km) jangkauan listrik hanya dalam lima menit. Teknologi ini akan memiliki manfaat besar untuk jajaran EV Volvo yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PEVS 2024 Ditargetkan Raup Transaksi Lebih Rp 400 M


Dengan bekerja sama dengan pembuat mobil Swedia, perusahaan teknologi tersebut memiliki tujuan untuk mempercepat waktu memasarkan produknya dan akan membuatnya menjadi produksi massal pada tahun 2024. Volvo mengatakan bahwa mereka akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi secara erat dengan StoreDot dalam teknologi baterai baru yang sedang dikembangkannya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Pembuat mobil sebagian besar akan berkolaborasi dengan StoreDot melalui usaha patungan yang didirikan dengan Northvolt, produsen baterai terkemuka Swedia. Dengan begitu, nantinya Volvo akan memiliki akses ke setiap inovasi teknologi yang dihasilkan dari kolaborasi tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Mobil Mungil Hatchback Ini Masih Jadi Backbone Penjualan Honda, Diikuti HR-V dan WR-V


Pekerjaan StoreDot sebagian besar berkisar pada pengembangan teknologi anoda silikon yang unik dan integrasi terkait perangkat lunak. Nanopartikel dikatakan mendukung pergerakan ion lebih efisien daripada grafit, yang memungkinkan baterai mencapai waktu pengisian yang luar biasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Pabrikan Vietnam VinFast juga telah berinvestasi di StoreDot untuk teknologinya. Volvo mengatakan bahwa perusahaan teknologi akan membantu mencapai tujuannya agar EV menghasilkan 50 persen dari penjualannya pada tahun 2025 dan 100 persen pada tahun 2030.

ADVERTISEMENTS


 

ADVERTISEMENTS


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi