Selasa, 07/05/2024 - 02:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Terapkan Dekarbonisasi, Pupuk Indonesia Raih Emisi Korporasi 2022

ADVERTISEMENTS

Pupuk Indonesia kedepan akan semakin gencar dalam penurunan emisi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali meraih dua penghargaan “Emisi Korporasi 2022” atas upaya perusahaan dalam mengurangi emisi karbon atau dekarbonisasi. Pupuk Indonesia meraih Kategori Green untuk Transparansi Penurunan Emisi Korporasi Sektor BUMN dan Kategori Platinum untuk Transparansi Perhitungan Emisi Korporasi Sektor BUMN. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Mewakili manajemen, SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana, menyebutkan penghargaan ini adalah bentuk pengakuan publik atas upaya perusahaan dalam meningkatkan efisiensi konsumsi energi hingga pemanfaatan energi baru dan terbarukan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Upaya tersebut juga merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap program penurunan emisi atau net zero emission pemerintah yang ditargetkan tercapai pada tahun 2060. Untuk menjaga keberlanjutannya, Pupuk Indonesia sendiri telah menerapkan peta jalan atau roadmap penurunan emisi CO2 atau dekarbonisasi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Petani Makin Mudah Tebus Pupuk Subsidi dengan i-Pubers


“Penghargaan ini tentunya berkat kerja keras seluruh karyawan dan manajemen, serta atas dukungan pemerintah melalui kementerian-kementerian terkait,” ujar Wijaya saat menerima penghargaan secara virtual di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Lebih lanjut Wijaya menyebutkan Pupuk Indonesia kedepan akan semakin gencar dalam penurunan emisi. Hal ini diantaranya dengan penggunaan energi baru dan terbarukan, hingga pemanfaatan teknologi baru untuk menghasilkan produk-produk ramah lingkungan. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Adapun upaya yang telah dilakukan saat ini diantaranya adalah menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan BUMN dan swasta untuk mengembangkan green ammonia dan blue ammonia, yaitu bahan baku pupuk masa depan yang lebih ramah lingkungan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Penghargaan ini sendiri diselenggarakan oleh Berita Satu Media Holding, Majalah Investor, dan Bumi Global Karbon (BGK) Foundation. Dalam hal ini, Pupuk Indonesia dinilai telah mencapai level kemajuan signifikan dalam penurunan emisi yang mengacu pada standar Greenhouse Gas Protocol.

Berita Lainnya:
Peruri Bakal Luncurkan SuperApps Pemerintah Bulan Depan


Cakupan penilaian penghargaan ini terdiri dari empat aspek, yaitu penurunan emisi bahan bakar (BBM), penurunan emisi listrik, pembatasan perjalan dinas (berkaitan dengan konsumsi bahan bakar), hingga belanja aktivitas kantor (berkaitan dengan emisi seperti penggunaan kertas, tinta, dan sebagainya).


“Perusahaan yang terbukti sukses dalam hal upaya penurunan emisi karbon atau emisi gas rumah kaca dan kemudian mempublikasikannya secara baik perlu diberikan apresiasi. Dengan penghargaan ini, diharapkan makin banyak korporasi yang menerapkan program penurunan emisi dengan standar yang terukur,” ujar Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi