Sabtu, 20/04/2024 - 19:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Setelah Elon Musk Beli Twitter, Tesla Kehilangan 126 Miliar Dolar AS

ADVERTISEMENTS

Elon Musk diduga harus menjual saham Tesla untuk membeli Twitter.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 NEW YORK — Tesla Inc kehilangan nilai 126 miliar dolar AS pada Selasa (26/4/2022). Hal ini muncul di tengah kekhawatiran investor bahwa Kepala Eksekutifnya Elon Musk yang mungkin harus menjual saham untuk mendanai kontribusi ekuitasnya senilai 21 miliar dolar AS untuk pembelian Twitter Inc senilai 44 miliar dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Tesla tidak terlibat dalam kesepakatan Twitter, namun sahamnya telah ditargetkan oleh spekulan setelah Musk menolak untuk mengungkapkan secara terbuka dari mana uangnya untuk akuisisi itu berasal. Penurunan 12,2 persen saham Tesla pada Selasa (26/4/2022) setara dengan penurunan 21 miliar dolar AS dalam nilai saham Teslanya, sama dengan 21 miliar dolar AS tunai yang dia berkomitmen untuk kesepakatan Twitter.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perang Harga Baterai Bisa Buat Mobil Listrik Jadi Lebih Murah


Analis Wedbush Securities Daniel Ives mengatakan bahwa kekhawatiran tentang penjualan saham Musk yang akan datang. Hal ini kemungkinan terganggu oleh Twitter dan membebani saham Tesla. 


“Ini yang menyebabkan festival bearish pada sahamnya,” kata dia.


Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar. Yang pasti, penurunan saham Tesla datang dengan latar belakang yang menantang bagi banyak saham terkait teknologi. I

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


ndeks Nasdaq ditutup pada level terendah sejak Desember 2020 pada Selasa (26/4/2022), karena investor khawatir tentang perlambatan pertumbuhan global dan kenaikan suku bunga yang lebih agresif dari Federal Reserve (Fed) AS. Saham Twitter juga turun pada Selasa (26/4/2022), anjlok 3,9 persen menjadi ditutup pada 49,68 dolar AS meskipun Musk setuju untuk membelinya pada Senin (25/4/2022) seharga 54,20 dolar AS per saham secara tunai.

Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil EV Lebih Mahal? Ini Rinciannya


Perbedaan yang melebar mencerminkan kekhawatiran investor bahwa penurunan tajam dalam saham Tesla, dari mana Musk memperoleh sebagian besar kekayaannya senilai 239 miliar dolar AS, dapat membuat orang terkaya di dunia itu berpikir dua kali tentang kesepakatan Twitter.


“Jika harga saham Tesla terus terjun bebas, itu akan membahayakan pembiayaannya,” kata Analis Pasar Senior OANDA Ed Moya.


Sebagai bagian dari kesepakatan Tesla, Musk juga mengambil margin pinjaman 12,5 miliar dolar AS yang terkait dengan saham Tesla-nya. Dia sudah meminjam sekitar setengah dari saham Tesla-nya.Profesor Universitas Maryland, David Kirsch, yang penelitiannya berfokus pada inovasi dan kewirausahaan. Ia juga mengatakan, investor mulai khawatir tentang “cascade of margin call” pada pinjaman Musk.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi