Sabtu, 04/05/2024 - 16:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Madrasah BiSa Warnai Rangkaian Kegiatan OASE Ramadhan MIN  28 Aceh Besar

ADVERTISEMENTS

OASE Ramadhan digelar selama dua pekan, 11-24 April 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

ACEH BESAR — Dalam rangka mengisi program pendidikan di bulan suci Ramadhan, MIN 28 Aceh Besar melaksanakan kegiatan OASE Ramadhan sejak 11 April 2022 dan berakhir pada Sabtu, 24 April 2022 sesuai Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh (Minggu/25/4)

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Kegiatan yang bertemakan Berani, Berprestasi dan Berkompetensi  tersebut diikuti oleh seluruh siswa/i kelas IV dan V yang berlangsung selama 14 hari.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Ketua Panitia Pelaksana, Rifki Ismail  SAg yang juga merupakan koordinator Kesiswaan tersebut melaporkan bahwa serangkaian acara menarik telah dipersiapkan dengan sangat matang mulai dari pembukaan, hingga penutupan. Rangkaian acara itu  meliputi  tadarus day setiap hari secara bersamaan, Taushiah Singkat pagi, pembinaan kelas tahsin, tahfidz, tilawah, dan pidato serta sejumlah  lomba  dan berakhir dengan program BISA ( Biasakan Bersedekah)  dengan berbagi ta’jil di sepanjang jalan bagi masyarakat , ditutup dengan berbagi air mineral bagi jamaah shalat Tarawih di masjid dan menasah di sekitar madrasah.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


“Alhamdulillah, sejumlah kegiatan OASE Ramadhan tersebut berlangsung sangat sukses. Ini atas berkat dukungan semua pihak.  Semoga menjadi motivasi terbesar bagi siswa dalam semangat belajar di setiap harinya serta pembinaan karakter yang baik yang terus dibiasakan selama berlangsungnya pendidikan di madrasah,” tambah Rifki dalam rilis yang diterima Republika.co.id beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Memastikan Warga Punya Makanan, Tri Ardhianto Keliling Kampung Saat Takbiran


Salurkan bantuan madrasah BiSa

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dalam rangka membiasakan siswa/i belajar memberi dan berbagi sesama, MIN 28 Aceh Besar telah melangsungkan program BiSa  (Biasakan Bersedekah) sebagai program mingguan rutin di madrasah. Di mana program mingguan yang dilangsungkan di setiap pagi Jumat saat baca Yasin berjamaah tersebut sudah mengumpulkan banyak donasi untuk disalurkan bermanfaat bagi masyarakat atau warga madrasah itu sendiri

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


“Alhamdulillah, kita ambil momentum Ramadhan sebagai bulan tarbiyah. Di mana siswa/i kita libatkan dalam berbagi dan menyalurkan bantuan agar terbiasa di masa depannya nanti,” ujar Rifki.


Rifki juga menambahkan bahwa ada dua titik penyaluran bantuan donasi tersebut.  “Yaitu dengan program berbagi ta’jil kepada masyarakat yang melintas di lingkungan madrasah jelang waktu berbuka, dan menyalurkan sumbangan air mineral untuk jamaah shalat Tarawih di mesjid dan menasah di lingkungan madrasah,” tuturnya.

Kepala Madrasah, Mujiana SPdI dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas berjalan dengan sukses program OASE madrasah sebagai program Ramadhan 1443H. Menurutnya,  program pembinaan dan kompetensi bagi siswa tersebut sangatlah bermanfaat dalam meningkatkan semangat belajar dan prestasi siswa/i di madrasah.

Berita Lainnya:
Manfaat Beasiswa untuk Peserta Didik di Kalimantan Tengah


“Alhamdulillah, wadah seperti ini sangat luar biasa.  Semoga OASE Madrasah ini dapat kita lanjutkan di waktu-waktu tertentu setelah Ramadhan. Sehingga ternyata banyak anak Ibu  yang sangat mantap dan luar biasa tampil memukau seperti yang lantun Al-Quran tadi dengan suara indah dan sangat merdu. Intinya Ibu sangat bangga kepada kalian semua,” tegas Mujiana.


Secara terpisah, ketua Komite Madrasah, H Khalid Wardana MSi yang juga Kasubbag Tatausaha Kankemenag Aceh Besar  sangat mengapresiasi hasil kerja warga madrasah yang sangat baik.  Sehingga,  program Ramadhan yang dilaksanakan berdasarkan surat edaran kakanwil kemenag Aceh tersebut benar-benar terlaksana dengan maksimal dan mencapai tujuan-tujuan baik untuk bersama.


“Bahkan lebih. Ini sangat menarik ya,ketika siswa diajak terlibat aktif menyerahkan bantuan atau sedekah air mineral kepada jamaah shalat Tarawih dan berbagi takjil di jalanan, hasil dari donasi rutin mingguan mereka. Bagi kami ini sangat luar biasa, maka perlu dilanjutkan dan terus dikembangkan,” tegas Khalid Wardana.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi