Rabu, 08/05/2024 - 05:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Ledakan Besar Hotel di Havana Tewaskan 22 Orang

ADVERTISEMENTS

Setidaknya 74 orang terluka termasuk 14 orang anak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

HAVANA — Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah hotel bintang lima Havana, Kuba, Jumat (6/5/2022). Ledakan yang diduga berasal dari kebocoran gas alam menewaskan setidaknya 22 orang, termasuk anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala layanan rumah sakit di Kementerian Kesehatan, Dr Julio Guerra Izquierdo mengatakan, setidaknya 74 orang terluka. Di antara mereka ada 14 anak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gubernur Havana, Reinaldo Garcia Zapata mengatakan, tidak ada turis yang menginap di Hotel Saratoga yang memiliki 96 kamar itu. Hotel itu baru dibuka empat hari akibat penutupan pandemi Covid-19. “Ini bukan bom atau serangan. Ini adalah kecelakaan yang tragis,” kata Presiden Miguel Diaz-Canel ketika mengunjungi tempat kejadian.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Diaz-Canel mengatakan, keluarga di bangunan dekat hotel yang terkena ledakan telah dipindahkan ke lokasi yang lebih aman. TV pemerintah Kuba melaporkan ledakan itu disebabkan oleh sebuah truk yang telah memasok gas alam ke hotel, tetapi tidak memberikan rincian tentang bagaimana gas itu menyala.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jangan Pernah Abai Sholat 5 Waktu, Ini 3 Siksa yang Menanti Mereka yang Melalaikannya


Sebuah truk tanker putih terlihat sedang dipindahkan dari lokasi saat petugas penyelamat menyiramnya dengan air. Ledakan itu membuat asap mengepul ke udara di sekitar hotel. Ledakan terjadi ketika Kuba sedang berjuang untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata utamanya yang hancur oleh pandemi virus corona.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menteri Kesehatan Nasional Kuba, Jose ngel Portal mengatakan, jumlah korban luka dapat meningkat seiring pencarian berlanjut untuk orang-orang yang mungkin terperangkap di reruntuhan bangunan abad ke-19 di lingkungan kota Old Havana. “Kami masih mencari sekelompok besar orang yang mungkin berada di bawah reruntuhan,” kata Letnan Kolonel Noel Silva dari Pemadam Kebakaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
AS Tunda Penjualan senjata ke Israel di Tengah Ketegangan Jalur Gaza

Sebuah sekolah dengan 300 siswa di sebelah hotel dievakuasi. García Zapata mengatakan, lima siswa menderita luka ringan. Polisi kemudian menutup daerah itu saat petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat bekerja keras di dalam reruntuhan hotel.


Hotel ini pertama kali direnovasi pada 2005 sebagai bagian dari kebangkitan kembali Old Havana oleh pemerintah Kuba dan dimiliki oleh lengan bisnis pariwisata militer Kuba, Grupo de Turismo Gaviota SA. Perusahaan itu mengatakan sedang menyelidiki penyebab ledakan dan tidak segera menanggapi email yang meminta rincian lebih lanjut tentang hotel dan renovasi yang sedang dilakukan.


Hotel Saratoga telah sering digunakan oleh tamu VIP dan tokoh politik, termasuk delegasi pemerintah AS tingkat tinggi. Beyonce dan Jay-Z tinggal di sana selama kunjungan 2013 ke Kuba.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi