Polres Aceh Barat Sukses Gelar Vaksin Presisi di Blang Beurandang

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Terlihat Anggota Polres sedang memantau vaksinasi, FOTO/ist

MEULABOH – Kepolisian Resor Aceh Barat sukses melakukan vaksinasi presisi dosis ke-3 di Gampong Blang Beurandang Kecamatan Johan pahlawan, Jumat (10/06/22).

ADVERTISEMENTS

Selama ini, Polres Aceh Barat gencar lakukan vaksinasi covid-19 setiap hari, baik dosis pertama, kedua dan dosis ketiga.

ADVERTISEMENTS

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K. M.Si, menjelaskan gerai vaksin presisi ini merupakan langkah polri dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity. 

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Aceh Barat, sehingga ekonomi pulih dan kegiatan masyarakat segera normal kembali,” ucapnya.

Menurutnya, agar masyarakat mudah menjangkau lokasi vaksinasi, pihak Polres akan menggelar vaksin disejumlah tempat agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksin.

ADVERTISEMENTS

“Meski sudah divaksin, masyarakat dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan,”

ADVERTISEMENTS

Sementara itu, Kasi Kes Polres Aceh Barat Aiptu Dedi Suardi mengatakan, pada kegiatan vaksinasi presisi ini terdapat 66 orang yang telah divaksin.

Dengan rincian vaksinasi dosis 2 sebanyak 42 orang, dosis 3 sebanyak 24 orang, dengan jenis vaksin Pfizer, Tuturnya.

ADVERTISEMENTS

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat sehingga dapat mencegah ataupun mengurangi resiko terpapar dari virus covid-19,” ucap Aiptu Dedi.

ADVERTISEMENTS

Senada dengan itu, Keuchik Gampong Blang Beurandang, Faisal mengucapkan terimakasih kepada Polres Aceh Barat dan jajarannya yang telah melakukan kegiatan vaksinasi presisi ini.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan nantinya masyarakat dapat terhindar dari resiko covid-19 dan kegiatan sehari-hari dapat berjalan normal kembali,” ujarnya.[]

Editor : Biro Meulaboh

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version