Senin, 17/06/2024 - 18:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

PUPR Aceh Barat Tuntaskan Jalan Dua Jalur Arah Wisata Batee Puteh

MEULABOH – Setelas merampungkan jalan menuju Pantai Lhok Bubon, kini Dinas PUPR Kabupaten Aceh Barat terus menuntaskan pembangunan jalan dua jalur arah menuju Pantai Batu Putih Meulaboh, Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Saat ini sedang dilakukan pengaspalan jalan menuju lokasi wisata kupiah meukutop Tugu Teuku Umar Batu Puteh dengan anggara mencapai Rp703,4 juta” kata Kadis PUPR Aceh Barat Dr. Ir. Kurdi, ST, MT, IPM, Asean-Eng, Minggu (26/5-2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Kata Kurdi, untuk saat ini pihaknya sedang mengerjakannya pengaspalan jalan di lokasi Wisata Batu Puteh sampai Tugu Parasamya dan musholla dengan anggaran Rp.200 juta, sedangkan pembuatan trotoar bagi pejalan kaki nilai kontrak mencapai Rp.500 juta.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurut Kurdi, pengerjaan jalan dua jalur tersebut dilakukan secara bertahap untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke lokasi itu, bila jalan tersebut sudah mulus.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Guru Aceh Besar Terima Uang Sertifikasi dan Honor Jelang Idul Adha

“Lokasi wisata kupiah meukutop Tugu Teuku Umar Batu Puteh ini merupakan ikon wisata di Bumi Teuku Umar Aceh Barat yang sudah terkenal oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Kadis PUPR Aceh Barat menambahkan bahwa proyek pengaspalan jalan lokasi wisata Batu Puteh ini langsung diawasi oleh jaksa pengacara negara. agar Pekerjaan nya sesuai mutu dan selesai tepat waktu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Kurdi berharap dengan selesainya peningkatan jalan menuju kawasan wisata pantai Batu Puteh dikota Meulaboh akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang bergerak di UMKM, pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sementara itu, Muhammad Ali selaku Keuchik Gampong Ujong Kalak Kecamatan Johan Pahlawan mengapresiasi positif terhadap pengaspalan jalan menuju lokasi wisata Tugu Teuku Umar Batu Puteh, karena dengan telah diaspalnya jalan tersebut akan meningkatkan perekonomian di lokasi wisata tersebut, imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Mellani Subarni Lantik Pj Ketua PKK Subulussalam

Senada dengan Keuchik Muhammad Ali, Akbar Wahyudi salah seorang pengunjung wisata Batu Puteh merasa senang dengan telah dilakukan pengaspalan jalan menuju objek wisata Batu Puteh ini.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Selama ini jalan tersebut berlobang dan berdebu, dengan telah diaspalnya maka pengunjung kelokasi wisata ini akan ramai bukan saja dari Aceh Barat, tapi juga wisatawan dari luar daerah, tentunya hal ini kita apresiasi pemerintah Aceh Barat melalui dinas PUPR, tutupnya.[]

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَمَا اسْطَاعُوا أَن يَظْهَرُوهُ وَمَا اسْتَطَاعُوا لَهُ نَقْبًا الكهف [97] Listen
So Gog and Magog were unable to pass over it, nor were they able [to effect] in it any penetration. Al-Kahf ( The Cave ) [97] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi