Senin, 17/06/2024 - 17:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ahmad Haeqal Asri Paparkan Visi Membangun Kota Banda Aceh Dihadapan Tim 9 Partai Demokrat

BANDA ACEH – Pengusaha dan aktivis kemanusiaan Ahmad Haeqal Asri memaparkan Visi dan Misi membangun Kota Banda Aceh yang ideal dihadapan tim 9 penjaringan Kepala Daerah DPD Partai Demokrat Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Haeqal hadir sebagai tokoh muda yang memenuhi panggilan DPD Partai Demokrat Aceh untuk fit and proper test sebagai Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di Kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (25/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam fit and proper test itu, Haeqal memaparkan visi misi dihadapan tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Partai Demokrat Aceh. Haeqal menjelaskan beberapa solusi atas permasalahan di Kota Banda Aceh, salah satunya ialah tingginya angka pengangguran dan kemiskinan.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Dalam visinya, Haeqal menjabarkan akan memimpin Kota Banda Aceh dengan mewujudkan Banda Aceh sebagai kota bersyariat yang melayani. Syariat Islam sebagai patron hidup manusia yang sangat penting diterapkan karena nilai-nilai yang sifatnya adil dan rahmatan lil ‘alamin.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dalam melayani masyarakat, diantara yang akan diperjuangkan Haeqal nantinya ialah transformasi pelayanan dan sistem administrasi yang mudah dan cepat dengan memanfaatkan teknologi digital. Ia mengatakan, digitalisasi sangat diperlukan dizaman modern yang serba cepat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Pangdam Iskandar Muda Berziarah ke Makam Pahlawan Teuku Umar

“Sekarang sistem perizinan kita, untuk berbagai kebutuhan seperti sektor usaha dan kesehatan, itu sangat ribet dan lama. Kami ingin melakukan transformasi dan ingin menguatkan Banda Aceh dengan identitasnya sebagai smart city,” ujar Haeqal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Usai memaparkan visi misinya, tim sembilan secara bergantian bertanya terkait permasalahan yang ada di Kota Banda Aceh. Ketua Tim Sembilan sebagai Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah Provinsi Aceh, Arif Fadillah mengatakan, Banda Aceh sebagai kota multikultural, memiliki tingkat pengangguran dan kemiskinan yang tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Ia berharap, wali kota yang diusung DPD Partai Demokrat Aceh mampu mengatasi berbagai masalah utama di Banda Aceh. Di samping itu, ia melihat komitmen Haeqal untuk memimpin Kota Banda Aceh cukup baik, hal ini bisa menjadi modal yang kuat baginya untuk membangun Kota Banda Aceh menjadi lebih baik lagi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Blak-blakan sebut Tak Semua Buruh Wajib Ikut Tapera, Kemnaker: Tak Kenal Maka Tak Sayang

Wakil Ketua Tim Sembilan DPD Partai Demokrat Aceh, Muhammad Saleh mengatakan, mekanisme proses kandidat pemimpin daerah untuk mendapatkan rekomendasi dari partai sebagai calon kepala daerah harus melalui tahapan fit and proper test.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Dari hasil fit and proper test ini nanti akan menjadi pertimbangan sebelum diambil keputusan terhadap Pak Haeqal oleh pimpinan,” ujar Saleh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Anggota Tim Sembilan DPD Partai Demokrat Aceh, DR. Muzakkar A. Gani mengatakan, track record Haeqal saat pemilihan legislatif beberapa bulan lalu memiliki hasil yang baik, karena sebagai pendatang baru ia mampu meraih suara hingga 13 ribu. Dengan basis massa yang banyak, akan menjadi modal kuat baginya untuk bertarung dalam pilkada Banda Aceh nanti.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Kemudian semangat dan komitmen yang kuat juga sangat penting dan Haeqal punya itu. Keyakinan untuk berjuang itu jadi dasar bagi kami untuk mengeluarkan rekomendasi,” tuturnya.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَا أَظُنُّ السَّاعَةَ قَائِمَةً وَلَئِن رُّدِدتُّ إِلَىٰ رَبِّي لَأَجِدَنَّ خَيْرًا مِّنْهَا مُنقَلَبًا الكهف [36] Listen
And I do not think the Hour will occur. And even if I should be brought back to my Lord, I will surely find better than this as a return." Al-Kahf ( The Cave ) [36] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi