Pemain PSS Sleman asal Pidie Miftahul Hamdi Gabung Kloter Tiga CJH Aceh, Berangkat Besok

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH | – Pemain sayap PSS Sleman asal Kabupaten Pidie, Aceh, Miftahul Hamdi menjadi Calon Jamaah Haji (CJH) Aceh kloter tiga yang bakal berangkat ke Tanah Suci, pada Jumat, 17 Juni 2022 pukul 09.00 WIB besok.

ADVERTISEMENTS

Hamdi mengaku bersyukur lantaran tahun ini bisa melaksanakan ibadah haji bersama keluarganya. Seharusnya Hamdi berangkat pada 2020 lalu, namun karena pandemi Covid-19 pemberangkaan ditunda.

ADVERTISEMENTS

“Sangat bersyukur kepada Allah karena masih diberikan kesehatan bersama keluarga Alhamdulillah besok Insha Allah kami berangkat ke Tanah Suci,” kata Hamdi kepada wartawan usai pelepasan jamaah haji kloter tiga di Asrama Haji, Banda Aceh, Kamis (16/6/2022).

Hamdi mengatakan, sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari agar dalam pelaksanaan ibadah bisa lebih fokus. Bahkan, Dia juga telah mengikuti bimbingan manasik pada 2020 lalu.

“Alhamdulillah dan Insha Allah saya dan keluarga sudah siap mengikuti ibadah haji tahun ini,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS

Dia menyebutkan selama menjalani ibadah haji di Tanah Suci, pihak manajemen club telah memberikan izin cuti kepadanya selama sebulan untuk fokus malaksanakan ibadah haji.

ADVERTISEMENTS

Club Liga 1 PSS Sleman saat ini tengah menjalani pertandingan pra musim atau Piala Presiden 2022. Dalam kesempatan itu, Hamdi tak bisa memperkuat timnya lantaran berangkat untuk melaksanakan ibadah haji.

Menurut Hamdi, PSS Sleman mendukung penuh keberangkatannya ke Tanah Suci untuk ibadah haji. Bahkan pelatih kepala PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berpesan agar dirinya fokus beribadah.

ADVERTISEMENTS

“Kata Coach (pelatih) Seto, enggak apa-apa yang penting fokus dulu karena ini yang lebih penting dan wajib. Setelah fokus ibadah haji, bisa memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Untuk diketahui, sebanyak 393 calon jamaah haji Aceh yang tergabung dalam kloter tiga akan lepas landas dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar menuju Arab Saudi dengan maskapai Garuda Indonesia, besok.

393 jamaah haji itu terdiri dari jamaah laki-laki 150 orang dan jamaah perempuan 243 orang.

Kemudian jamaah dari Kabupaten Pidie 153, Aceh Timur 104, Kota Langsa 88, Aceh Besar 40, dan Aceh Utara dua jamaah. Sedangkan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) 2 orang dan petugas kloter 4 orang.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version