Senin, 17/06/2024 - 08:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Daftar Cawagub Aceh, Ini Profil Prof Marniati

“Langkah ini merupakan awal dari perjalanan kita untuk mewujudkan Aceh yang lebih baik, makmur, adil, dan sejahtera,” ucap Prof. Marniati dalam wawancara dengan orinews.id.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Prof. Marniati, yang memiliki latar belakang keluarga yang kuat dalam keislaman dan keusahawanan, telah menunjukkan dedikasi dan semangat tinggi dalam proses pendaftaran ini, yang sejalan dengan kebijakan Partai Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kita semua, dari Partai Aceh hingga seluruh rakyat Aceh, memiliki mimpi yang sama untuk melihat Aceh berkembang,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Lahir di Lhok Nibong, Kabupaten Aceh Timur, pada 25 Mei 1981, Prof. Marniati tumbuh dalam keluarga yang mengajarkan keseimbangan antara ubudiyah dan mu’amalat, serta hubungan yang erat dengan Sang Khalik. Pengalaman awalnya dalam bisnis di warung makan keluarga telah membentuk dasar kewiraswastaannya yang kuat.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Lhok Nibong, Prof. Marniati melanjutkan studinya di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, di mana ia akhirnya menemukan minatnya yang sejati dalam bidang akuntansi. Pengalamannya dalam mengelola keuangan dan SDM di outlet penjualan handphone milik keluarganya semakin memperkuat kemampuannya dalam bidang kewiraswastaan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
ASN PPPK Pemerintah Aceh Dinilai Masih Jauh dari Kesejahteraan

Menikah dengan Dedi Zefrizal ST, pasca-tsunami, Prof. Marniati telah memperlihatkan ketahanan dan kebahagiaan dalam menghadapi tantangan. Kini, sebagai ibu dari empat anak dan Rektor UUI, ia telah menunjukkan kepemimpinan dan dedikasi yang kuat dalam dunia pendidikan dan kesehatan di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Dengan visi yang jelas dan pengalaman yang luas, Prof. Marniati siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya dengan mendaftar sebagai Cawagub Aceh, berharap untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi tanah kelahirannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dengan pencalonannya ini, Prof. Marniati tidak hanya menunjukkan keberanian untuk terjun ke dunia politik tetapi juga menegaskan komitmennya untuk memajukan Aceh melalui pendekatan yang berakar pada nilai-nilai pendidikan, kesehatan dan kewiraswastaan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Profil lengkap Prof. Adjunct, Dr. Marniati M.Kes, sosok perempuan satu-satunya yang mendaftar sebagai Cawagub mendampingi Muzakir Manaf alias Mualem pada Pilkada 2024.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Prof Marniati adalah wanita kelahiran Lhok Nibong, 25 Mei 1981. Ia merupakan rektor perempuan pertama di Provinsi Aceh yang sudah membuktikan sepak terjang dan peranannya dalam kemajuan dunia pendidikan di Aceh.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sejumlah prestasi dan pencapaian yang sudah didapat sepanjang menjalani peranannya sebagai Rektor UUI. Prof. Marniati yang mendapat gelar kehormatan tertinggi ‘Professor Adjunct dari tahun 2015 dari University Malaysia Perlis (UNIMAP), Malaysia, atas peran dan kontribusinya terhadap kemajuan UNIMAP Malaysia.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
Gubernur Dorong Baitul Mal Manfaatkan Teknologi Informasi Dalam Kelola Zakat

Sosok perempuan yang tangguh dan berdedikasi tinggi ini berkarir sejak tahun 2004 hingga sekarang, sudah 20 tahun berkiprah di perguruan tinggi sebagai rektor perempuan pertama di Bumi Serambi Mekkah.

Adapun perjalanan karier Prof Marniati bermula dari Staff administrasi STIKES Ubudiyah (2005), Pembantu Ketua II STIKES Ubudiyah (2006), Ketua STIKES Ubudiyah (2008), Pendiri dan owner Rumah Sakit Ubudiyah Indonesia (2009), Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) (2014), Direktur Utama/owner UB ON TV (2016), Pendiri / Ketua Umum DPP Ikatan Wanita Pembangunan Indonesia (IKAWAPI) 2016.

Tak hanya itu, Prof. Marniati juga sebagai pencetus berdirinya TV kampus pertama di Sumatera dengan stasiun UB on TV di channel 57 UHF dengan visinya untuk menyebarluaskan edukasi kepada masyarakat luas.

Prof Marniati juga dikenal sebagai pebisnis wanita bidang importir tenaga surya dan elektronik, pebisnis wanita bidang media elektronik, dan pendiri Universitas Deztron Indonesia. []

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قَالَ إِن سَأَلْتُكَ عَن شَيْءٍ بَعْدَهَا فَلَا تُصَاحِبْنِي ۖ قَدْ بَلَغْتَ مِن لَّدُنِّي عُذْرًا الكهف [76] Listen
[Moses] said, "If I should ask you about anything after this, then do not keep me as a companion. You have obtained from me an excuse." Al-Kahf ( The Cave ) [76] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi