Minggu, 16/06/2024 - 16:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Puluhan Ribu Warga Aceh Meriahkan Halalbihalal TIM di Jakarta

Halalbihalal turut diisi dengan kenduri 30 kuah beulangong, bazar aneka kuliner dan produk khas Aceh. Kemudian penampilan atraksi kesenian Aceh seperti zikir barzanji dan dalail khairat, tari ranup lampuan, tari ratoh jaroe, tari tarek pukat, tari guel Gayo, debus, hingga musikalisasi puisi oleh seniman juga sastrawan nasional Fikar W Eda.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Acara makin meriah dengan aksi hiburan yang ditampilkan artis-artis Ibu Kota asal Aceh seperti Ozy Syahputra, Teuku Edwin ‘Super Bejo’, Adi KDI, Akhsin Zaidi alias Axin Zay X-Factor Indonesia, Cut Aja Rizka, dan Wafa Zulfikar.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Ketua Panita Halalbihalal TIM, Iskandar Kasly mengatakan bahwa halalbihalal ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi warga Aceh di perantauan sekaligus untuk memuaskan rasa rindu akan tradisi, budaya, dan pertunjukan kesenian Aceh.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Acara ini sebenarnya juga terbuka buat warga luar Aceh yang ingin mengenal, tradisi, budaya, dan kuliner Aceh yang merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia,” kata pengusaha asal Kembang Tanjong, Pidie ini.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Iskandar mengatakan 30 kuah beulangong yang disajikan gratis di halalbihalal ini merupakan sumbangan dari TIM-TIM cabang di Jabodetabek. Kemudian 50 stand di bazar semuanya diisi oleh pegiat-pegiat UMKM asal Aceh yang buka usaha di Jakarta dan sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ketua Umum Pengurus Pusat TIM, Muslim Armas mengatakan bahwa masyarakat Aceh yang hadir di halalbihalal kali ini lebih 10.000 orang, seperti yang sebelumnya ditarget panitia. Semua kupon untuk menikmati kuah beulangoh ludes.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Sekda Aceh Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

Menurutnya, hal ini membuktikan begitu tingginya antusiasme warga Aceh untuk bersilaturahmi dengan sesamanya sambil menikmati aneka kuliner keuneubah indatu dan atraksi kesenian tradisional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

TIM sebagai induk organisasi paguyuban masyarakat Aceh yang sudah berusia 73 tahun, kata Muslim, akan terus berupaya menyolidkan perantau dan diaspora Aceh, agar terus bisa berkontribusi untuk daerah dan membanggakan Aceh di tingkat nasional.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Muslim menyampaikan halalbihalal ini momen silaturrahmi masyarakat Aceh dengan sesamanya, serta tokoh-tokoh Aceh dari berbagai kalangan baik birokrat, politisi, pengusaha, akademisi, dan lainnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Tujuan utama dari silaturrahmi ini adalah untuk membangun Aceh, Aceh yang lebih maju dengan cara memberikan ide, masukan dan solusi antar tokoh-tokoh Aceh,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Muslim mengatakan bahwa PPTIM merasa terpanggil untuk berkontribusi membantu ide dan solusi menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Aceh, seperti tingginya angka kemiskinan, stunting, maraknya judi online, hingga kenakalan remaja yang mulai meresahkan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

“Di PPTIM ini terkumpul banyak tokoh-tokoh, pakar-pakar, dan praktisi dari berbagai disiplin ilmu. Kami siap memberikan ide-ide dan solusi dalam membangun Aceh,” kata pengusaha nasional asal Pidie, Aceh ini.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Warning Sisa Waktu Persiapan PON

Sementara Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengaku merasa terhormat bisa hadir di halalbibalal Keluarga Besar TIM. Melihat antusiasme masyarakat yang hadir begitu tinggi, menunjukkan ada harapan baru untuk masa depan Aceh.

“Ini adalah harapan baru, ada tokoh Aceh, pejabat asal Aceh dan beberapa bupati hadir langsung membaur disini,” kata Bustami.

Artinya, ini menunjukkan adanya kemauan untuk bersatu dan satu tujuan dalam hal pembangunan Aceh di masa yang akan datang.

“Hidup adalah perjuangan namun kita tidak harus sendirian menghadapinnya. Kunci sukses adalah kebersamaan dan ini merupakan ide dan kekuatan untuk mencari solusi untuk Aceh masa depan,” seru Bustami.

Pj Gubernur mengatakan bahwa dalam membangun Aceh butuh kebersamaan, untuk mendorong kebajikan dalam memikul tanggung jawab serta tujuan yang ingin digapai.

“Kebersamaan dilandasi saling menghargai untuk melangkah kedepan. Kebersamaan itu indah, indah melahirkan seni, seni melahirkan ilmu, ilmu mendekati kebenaran,” katanya.

“Ayo saya mengajak semuanya membangun Aceh yang Insya Allah masih banyak harapannya.”

Di sela halalbihalal, Ketum PPTIM Muslim Armas menandatangani MoU dengan Raktor Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Prof Marwan. Salah satu kesepahaman yanh disepakati adalah membuka kampus Pasca-Sarjana USK di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

قُلْ هَلْ نُنَبِّئُكُم بِالْأَخْسَرِينَ أَعْمَالًا الكهف [103] Listen
Say, [O Muhammad], "Shall we [believers] inform you of the greatest losers as to [their] deeds? Al-Kahf ( The Cave ) [103] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi