Senin, 22/07/2024 - 04:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

MUQ Banda Aceh Bakal Wakili Aceh di Lomba CC Museum Nasional

Banda Aceh- Madrasah Tsanawiyah Ulumul Quran (MTsS MUQ) Banda Aceh bakal wakili tanah rencong ikut lombat Cerdas Cermat Museum oleh Kemendikbudristek RI melalui Museum Nasional Indonesia (MNI).

“Selamat kami ucapkan kepada tim yang sudah membimbing dan mendampingi anak-anak kami. Selamat berjuang kembali, semoga bisa mengharumkan provinsi Aceh di kancah nasional,” kata Kepala MTsS Ulumul Quran Banda Aceh, Nurul Birri, pada Kamis (23/05/2024).

Sebelumnya, MUQ Banda Aceh berhasil meraih juara 1 lomba Cerdas Cermat yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama UPTD Museum Aceh pada Rabu (22/5) lalu.

Berita Lainnya:
Gandeng SBA, Pemkab Aceh Besar Bangun Sumur Pompa di Masjid dan Meunasah

Peserta dari MUQ yang diwakili Faradisil Jinan, Aisyah Ariiqah Anwar, dan Muhammad Alfisyah Basri berhasil memperoleh skor tertinggi di babak final dengan perolehan nilai akhir 2.450, mengalahkan 27 tim dari sekolah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Atas kemenangan itu, siswa MUQ Banda Aceh akan mewakili Aceh ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada September-Oktober 2024.

Fardisil Jinan, selaku juru bicara mewakili peserta mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas keberhasilan ini, persaingan yang lumayan kuat di mana pesertanya juga banyak.

Berita Lainnya:
Sulaiman Sandang Gelar Wisudawan Terbaik Magister Hukum UNPAB Medan

“Alhamdulillah kita bisa melewati tantangan ini dan menang,” ujarnya penuh semangat.

Ia berharap MUQ Banda Aceh dapat kembali merebut kemenangan dan mengharumkan nama Aceh di kancah nasional.

“Mohon doa dan dukungan dari sahabat, Bapak dan Ibu guru, serta seluruh pihak khususnya keluarga besar MTsS Ulumul Quran Banda Aceh,” ucap Jinan.


Reaksi & Komentar

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَنزَلَ عَلَىٰ عَبْدِهِ الْكِتَابَ وَلَمْ يَجْعَل لَّهُ عِوَجًا ۜ الكهف [1] Listen
[All] praise is [due] to Allah, who has sent down upon His Servant the Book and has not made therein any deviance. Al-Kahf ( The Cave ) [1] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi