Kamis, 16/05/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

SBY: Melukis Hidupkan Hobi Lama Saya

Bagi SBY, melukis mendatangkan kedamaian dan ketenangan hati.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memamerkan lukisan karyanya sendiri dalam acara ‘Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono’ di JCC Senayan, Jakarta, Ahad (19/6). SBY berkisah tentang alasannya mulai menekuni hobi barunya tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


“Kenapa saya melukis? Bagi saya, melukis ini bagaikan menghidupkan hobi lama saya,” kata SBY dalam video yang ditayangkan dalam acara tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS


SBY menuturkan masa kecilnya ia habisnya untuk aktif di dunia seni dan olahraga. Dirinya dan teman-temannya mendirikan sanggar seni. Dirinya belajar banyak hal dalam sanggar seni tersebut, mulai seni musik, pewayangan, drama, puisi dan lukis. “Jadi 50 tahun terputus saya melukis, saya mengenang itu,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bus Rombongan Pelajar Depok Terguling di Ciater, Empat Orang Meninggal


Bagi SBY, melukis mendatangkan kedamaian dan ketenangan hati. Ketenangan tersebut sangat ia butuhkan ketika dirinya menjalani hari-hari berat saat ditinggalkan istri tercinta.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Dengan melukis, saya bisa mengespresikan hati, pikiran, dan mimpi-mimpi saya di atas kanvas melaui cat akrilik dan minyak. Itu betul-betul menenangkan hati saya, membawa kedamaian bagi hati saya,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir. Dirinya mengaku ingin terus melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui berbagai hal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Allah pasti melanjutkan ibadah dan pengabdian kita kepada masyarakat, pengabdian kepada negara yang kita cintai bersama tidak mengenal usia dan tidak mengenal batas. Semoga kita terus bisa beribadah dan berbuat yang terbaik untuk negeri yang sama-sama kita cinta,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS


Sebanyak 58 karya lukisan dipamerkan. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah lukisan pemandangan Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat, dan sebuah lukisan bergambar singa di Taman Safari, Cisarua, pada 5 Maret 2011 hasil jepretan foto Almarhumah Ani Yudhoyono. 

ADVERTISEMENTS


Dua lukisan tersebut berukuran besar dibanding lukisan lain. Tak sedikit pengunjung yang hadir juga menjadikan lukisan tersebut sebagai latar mereka berfoto.

Berita Lainnya:
Kata Satpol PP soal Heboh PKL Teriak 'Pemerintahan Bobby Bodoh' saat Sosialisasi


Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi