Selasa, 21/05/2024 - 01:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Ancelotti Nilai Vinicius Sangat Dekat dengan Trofi Ballon d’Or Pertamanya

 JAKARTA — Penampilan memukau Vinicius Jr di Real Madrid membuat penyerang asal Brasil itu menjadi perbincangan untuk meraih Ballon d’Or pertamanya. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan pada Jumat (10/5/2024) bahwa pemain berusia 23 tahun itu pantas memenangkan penghargaan bergengsi tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Vinicius telah mencetak lima gol dan memberikan assist di Liga Champions musim ini untuk membantu Madrid meraih satu tempat di final. Ia juga mencetak 13 gol di La Liga, yang dimenangi Madrid untuk memperpanjang rekor juara ke-36 kalinya pada akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Juara Eropa 14 kali ini akan menghadapi tim Jerman Borussia Dortmund di final Liga Champions di Wembley pada 1 Juni.

“Dia melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Ancelotti kepada para wartawan menjelang pertandingan liga melawan Granada yang terancam degradasi pada Sabtu (11/5/2024).

“Dia masih memiliki laga final Liga Champions yang akan datang dan kemudian dia akan tampil di Copa America. Dia sangat dekat, dan jika dia mendapatkan hasil positif di kedua kompetisi tersebut, dia bisa memenangkannya (Ballon d’Or).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pochettino Sebut Para Pemain Chelsea Layak Dapatkan Pujian Penuh

“Sebelum saya datang untuk melatih Madrid, saya melihat Vinicius di TV dan saya pikir dia pemain yang sangat berbakat. Ketika saya tiba di sini, hal itu sudah jelas, dan dia telah meningkatkan banyak hal untuk meningkatkan bakatnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Vinicius dinilai lebih baik dalam menghindari para pemain lawan dan juga telah berkembang di depan gawang. Menurut Anclotti, Vinicius melakukannya dengan etos kerja yang spektakuler setiap hari.

“Dia fokus dalam latihan dan memulihkan diri dengan baik setelah pertandingan. Dia seorang profesional yang sangat disiplin dan dia layak mendapatkan semua yang telah diraihnya,” tegas Ancelotti.

ADVERTISEMENTS

Namun, Ancelotti mengatakan bahwa anggota skuadnya yang lain juga sama pentingnya dalam musim ini, di mana beberapa pemain kunci Madrid mengalami cedera.

ADVERTISEMENTS

Vinicius pindah ke Santiago Bernabeu dari klub Brasil, Flamengo, pada tahun 2018. “Dia adalah salah satu yang terbaik di dunia dan ini adalah momen Vinicius karena dia memberikan banyak hal kepada kami. Dia berperan penting saat kami mencapai final Liga Champions dan menjuarai Liga. Namun kami tidak boleh melupakan kontribusi para pemain lainnya,” ujar pelatih asal Italia itu.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Aston Villa Vs Liverpool

“Waktu Madrid hanya sampai tanggal 1 Juni. Setelah itu, siapa tahu, itu mungkin momen Borussia.”

Gelandang bertahan asal Prancis, Aurelien Tchouameni, diragukan tampil di final setelah mengalami cedera saat menang di semifinal atas Bayern Munchen, Kamis lalu.

“(Penjaga gawang Thibaut) Courtois akan bermain, begitu juga dengan (Eder) Militao. Mereka berdua membutuhkan waktu bermain… (Kiper Andriy) Lunin juga harus siap untuk bermain. Itulah mengapa saya harus menilai masalah penjaga gawang dalam beberapa pertandingan mendatang,” kata Ancelotti tentang rotasi tim.

“Kami tidak yakin apakah Tchouameni akan tampil di final, tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melihat apakah dia bisa pulih. Sisanya akan dirotasi, termasuk (bek tengah Antonio) Rudiger dan Nacho.”

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi