Sabtu, 04/05/2024 - 09:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Survei LSP: Kiprah berpolitik pengaruhi tingginya popularitas Prabowo

ADVERTISEMENTS

Survei LSP tunjukan popularitas Prabowo capai 95,1 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Hasil survei Lingkaran Suara Publik (LSP) menunjukan tingkat popularitas dan kesukaan terhadap PrabowoSubianto dipengaruhi oleh kiprah politik Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu selama belasan tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Hal ini wajar mengingat kiprahnya dalam politik nasional dalam kurun waktu 13 tahun terakhir setelah reformasi,” kata peneliti LSP Indra Nuryadindi Jakarta, Senin (20/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Berdasarkan hasil survei LSP, tingkat popularitas Prabowo Subianto mencapai 95,1 persen, sedangkan tingkat kesukaan sebesar 74,5. Menurut Indra, hal itu juga dipengaruhi oleh keberhasilan Prabowo dalam memimpin Kementerian Pertahanan sebagai Menteri Pertahanan serta diplomasi pertahanan yang dilakukannya di kancah internasional.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Selanjutnya, berdasarkan hasil survei, di bawah Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduduki posisi kedua dengan perolehan popularitas 87,7 persen dan tingkat kesukaan publik 57,7 persen. Di posisi ketiga ada nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan popularitas 87,8 persen dan tingkat kesukaan 57,4 persen dan posisi keempat diperoleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan popularitas 87,7 persen dan tingkat kesukaan 55,7 persen.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Satgas Judi Online Lindungi WNI dari Kejahatan Transnasional


Masih dalam survei yang sama, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) memperoleh popularitas sebesar 86,1 persen dan tingkat kesukaan 55,1 persen. Selain menangkap popularitas dan tingkat kesukaan nama-nama bakal calon presiden, survei LSP juga menyoroti tentang tingkat keterpilihantokoh-tokoh tersebut. Hasilnya, Prabowo Subianto mendapatkan elektablitas tertinggi dalam format pertanyaan tertutup dengan perolehan 27,7 persen.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Dari hasil survei ini, untuk sementara waktu belum ada capres yang secara sengit mendekati atau bahkan menyamai, apalagi melewati tingkat keterpilihan Prabowo,” kata Indra.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Universitas BSI Gelar Berbagi Sesama Insan di Panti Asuhan Al-Adabiy Pontianak


Meskipun perlahan, menurut dia, elektabilitas Prabowo terus meningkat. Terlebih lagi, tambahnya, hingga saat ini Prabowo Subianto belum menunjukkan intensitasnya menjadi capres, baik dalam kegiatan deklarasi maupun kerja-kerja pemenangan tertentu. Gambaran situasi tersebut, katanya, menunjukkan bahwa Prabowo Subianto bisa jauh unggul jika mesin politik benar-benar digerakkan dan jika Prabowo secara gamblang mendeklarasikan diri maju dalam Pilpres 2024.


Sementara itu, tingkat keterpilihan AniesBaswedan dan Ganjar Pranowo masing-masing memperoleh16,8 persen dan 16,5 persen. Menariknya, menurut Indra, ialah naiknya elektabilitasKetua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. “Secara perlahan, ia berhasil memangkas selisih dengan calon lain dan mendekati AHY dengan selisih hanya 0,4 persen,” ujarnya.


sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi