Rabu, 28/02/2024 - 23:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Putin Jamin Kebutuhan Pupuk Indonesia dari Rusia

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan jaminan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo untuk memenuhi kebutuhan pupuk asal Rusia untuk Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

“Kami siap untuk sepenuhnya memenuhi permintaan pupuk nitrogen, fosfat, dan kalium dari Indonesia dan negara-negara sahabat lainnya serta bahan baku untuk produksinya,” ucap Putin dalam konferensi pers bersama Presiden Indonesia Joko Widodo dalam keterangan Kremlin pada Jumat (1/7/2022)

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan


Seperti diketahui, kata Putin, pangsa Rusia di pasar dunia pupuk mineral adalah 11 persen, dan untuk beberapa jenis pupuk lebih dari 20 persen. Tahun lalu, Rusia mengirimkan 37 juta ton produk ini ke luar negeri. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Qatar: Negosiasi Gencatan Senjata di Gaza Ada 'Kemajuan Bagus'


“Kami tentu saja berniat untuk terus memenuhi kewajiban kontrak kami secara cermat untuk memasok bahan makanan, pupuk, serta energi dan barang penting lainnya. Dalam hal ini, kami menganggap sangat penting untuk memulihkan rantai pasokan yang telah terganggu oleh sanksi,” terang Putin.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional


Putin lalu menuding ketidakseimbangan di pasar pangan merupakan konsekuensi langsung dari kebijakan makroekonomi negara-negara barat.

ADVERTISEMENTS


Negara-negara Barat, kata Putin, makin mengacaukan produksi pertanian global dengan memberlakukan pembatasan pasokan pupuk Rusia dan Belarus, mempersulit ekspor biji-bijian Rusia ke pasar dunia, mempersulit asuransi kapal kargo kering yang membawa biji-bijian dan untuk melakukan pembayaran bank atas kontrak perdagangan.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Save the Children: Warga Gaza Berpindah Tempat Seperti Bidak Catur
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action


“Izinkan saya menekankannya sekali lagi: Rusia telah dan tetap menjadi salah satu produsen dan eksportir makanan utama dunia,” imbuh Putin.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh


Menurut Putin, produk pertanian Rusia dipasok ke 161 negara di dunia. Tahun lalu, Rusia mengekspor lebih dari 43 juta ton sereal, termasuk 33 juta ton gandum saja.


“Tahun ini, kami memprediksi panen biji-bijian yang baik, yang akan memberi kami kesempatan untuk meningkatkan pasokan kami ke pasar luar negeri — hingga 50 juta ton produk terkait,” kata Putin.

sumber :

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi