Selasa, 28/05/2024 - 23:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Unpatti Ambon Miliki Laboratorium Energi Surya Pertama di Maluku

Program ini mendapatkan bantuan dana dari Kemenlu dan Perdagangan Selandia Baru.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 AMBON — Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon kini telah memiliki sebuah laboratorium penelitian energi surya pertama di Provinsi Maluku, yang merupakan program kolaborasi dengan pemerintah di Selandia Baru dan PT PLN (Persero).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Jadi kita patut berbangga bahwa di Unpatti sudah ada solar lab sehingga diharapkan institusi pendidikan di Maluku dapat mempromosikan, memanfaatkan, serta menyebarkan pengetahuan dan keterampilan energi baru terbarukan,” kata Manajer Program NZMATES Maluku, Fitri Yanti Baharudin di Ambon, Senin (4/7/2022).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

NZMATES adalah sebuah program kerjasama New Zealand-Maluku Acces to Renewable Energy Support untuk meningkatkan penyerapan energi yang terjangkau, andal, dan terbarukan dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan pembangunan ekonomi di Maluku.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Tukarkan Kartu SNBP-mu dan Dapatkan Beasiswa Kuliah di Cyber University

Program ini mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Selandia Baru, yang bermitra dengan perusahaan PT PLN (Persero) serta Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM. “Maka untuk langkah selanjutnya yang perlu mendapatkan perhatian adalah bagaimana meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan pihak-pihak yang aktif di bidang energi terbarukan,” ucap Fitri.

Dalam jangka panjang, Laboratorium Tenaga Surya diharapkan dapat berkontribusi terhadap tenaga kerja yang memenuhi syarat yang tersedia di Maluku untuk terlibat dalam peran-peran terkait seperti desain dan pemeliharaan. Ini akan berkontribusi pada peningkatan keberlanjutan proyek PLTS di Maluku.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pemkot Jakbar Dalami Kasus Asusila Siswa Tunarungu Hingga Hamil

Diakatakan, keberlanjutan suatu teknologi itu sendiri bergantung pada orang yang memanfaatkannya, dan harapan kami dengan memanfaatkan teknologi ini sebaik-baiknya tidak lupa memperhatikan prosedur keselamatan kerja serta operasional dan pemeliharaannya maka sistem ini bisa berlanjut. “Program NZMATES hadir untuk mendukung pengembangan energi baru terbarukan di Maluku,” tegas dia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


 

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi