Hutan Prancis Kembali Terbakar

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Api besar telah membakar sekitar 1.500 hektare dan mendorong evakuasi turis.

ADVERTISEMENTS

 PARIS — Petugas pemadam kebakaran lintas udara dan ratusan kru darurat berjuang mengendalikan kebakaran hutan di Prancis barat daya pada Rabu (13/7/2022). Api besar telah membakar sekitar 1.500 hektare dan mendorong evakuasi bagi ribuan turis.

ADVERTISEMENTS


“Empat pesawat dan banyak petugas pemadam kebakaran dikerahkan dengan bantuan yang datang dari departemen tetangga,” kata otoritas lokal untuk departemen Gironde yang terkena dampak kebakaran.

ADVERTISEMENTS


Kobaran yang terbesar dari dua kebakaran Gironde terletak di sekitar kota Landiras, selatan Bordeaux. Jalan telah ditutup dan ratusan orang dievakuasi, dengan api telah membakar lebih dari 1.000 hektare.

ADVERTISEMENTS


Sedangkan kobaran lainnya adalah di sepanjang Pantai Atlantik, dekat dengan “Dune du Pilat” atau bukit pasir tertinggi di Eropa yang ikonik. Wilayah ini terletak di daerah Teluk Arcachon, dengan 6.000 orang dari sekitar perkemahan telah dievakuasi.

ADVERTISEMENTS


Prancis telah dilanda beberapa kebakaran hutan selama beberapa minggu terakhir. Negara ini seperti negara-negara Eropa lainnya mengalami penderitaan dari gelombang panas kedua dalam beberapa bulan.

ADVERTISEMENTS


Pekan lalu, kobaran api yang besar terjadi di dekat pantai Mediterania. Kebakaran itu telah menghancurkan lebih dari 600 hektar dan memaksa beberapa penduduk untuk evakuasi.

ADVERTISEMENTS


Selain itu, bulan lalu pun kebakaran hutan terjadi di Prancis selatan. Kebakaran terjadi wilayah Lozere dan telah menghanguskan 70 hektare.

ADVERTISEMENTS


sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version