Jumat, 26/04/2024 - 14:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Moeldoko: Hari Anak Nasional Momentum Wujudkan Generasi Emas 2045

ADVERTISEMENTS

Generasi emas diharapkan jadi generasi unggul, bermartabat, dan menguasai teknologi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 menjadi momentum untuk mewujudkan generasi emas 2045. Ia menyebut, generasi emas diharapkan menjadi generasi unggul, bermartabat, mampu menguasai dan memanfaatkan perkembangan sains dan teknologi, serta memiliki karakter nilai-nilai ideologi Pancasila dan nasionalisme.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Tugas kita mewujudkan generasi emas di tengah pandemi Covid-19 dan tantangan peradaban baru belum selesai. Hari anak harus jadi momentum untuk saling memperkuat komitmen, sinergi, dan kolaborasi wujudkan generasi emas 2045,” kata Moeldoko, dikutip dari siaran pers KSP pada Ahad (24/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Moeldoko: Presiden Restui Empat Menteri Hadiri Sidang Sengketa Pilpres


Menurutnya, untuk mewujudkan generasi emas, perlu dibangun dengan sistem perlindungan dan pemenuhan hak anak sejak dalam kandungan. Karena itu, pemerintah telah merancang roadmap untuk melahirkan generasi unggul melalui berbagai program dan kebijakan.

ADVERTISEMENTS


Ia mencontohkan, program Manajemen Talenta Nasional, Inpres Jaminan Persalinan (Jampersal), Perpres percepatan penurunan stunting, Perpres penanggulangan tuberkulosis, hingga Perpres penanganan kekerasan pada anak. “Itu semua wujud nyata keseriusan Presiden Jokowi dalam menciptakan generasi unggul,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Moeldoko juga memastikan, melalui Peraturan Pemerintah No 78/2021, negara hadir untuk anak yang membutuhkan perlindungan khusus. Seperti anak berhadapan dengan hukum, menjadi korban jaringan terorisme, korban kekerasan dan kejahatan seksual, dan menjadi korban dalam situasi darurat atau bencana.

Berita Lainnya:
PEVS 2024 Ditargetkan Raup Transaksi Lebih Rp 400 M


Moeldoko pun menyampaikan apresiasi kepada kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat yang telah berupaya menurunkan stunting, kekerasan, perkawinan usia anak, dan penurunan pekerja anak. “Termasuk capaian vaksin anak yang juga sangat luar biasa. KSP mengapresiasi kerja keras semua stakeholder yang terlibat. Tantangan kita masih besar untuk mempersiapkan anak-anak Indonesia menjadi generasi unggul. Untuk itu, mari kita pastikan anak Indonesia terlindungi. Selamat Hari Anak Nasional 2022,” ujar Moeldoko. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi