Kamis, 16/05/2024 - 13:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bikin Ambrol Pagar JIS, Jakmania Minta Bangunan Diperkuat: Energi Kami 100 Kali Lipat

BANDA ACEH – Suporter militan Persija Jakarta The Jakmania menjadi pihak yang apes dalam acara grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7). 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sebabnya, pagar pembatas antara tribun penonton dengan sisi utara lapangan ambrol. Pagar tersebut ambrol saat band Dewa19 feat Virzha tampil menyanyikan lagu Kangen. Kejadian itu bermula ketika semakin banyak Jakmania yang memilih duduk di pagar ketimbang di bangku penonton.  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

 Pada pengujung lagu, tiba-tiba pagar besi berwarna putih itu miring hingga akhirnya ambruk. Diduga pagar tidak cukup kuat menahan beban tubuh para suporter. Seorang penonton bahkan nampak jatuh tersungkur ke bagian bawah lapangan. Tinggi antara lapangan dan pagar tribun diperkirakan sekitar dua meter. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Oposisi Diperlukan untuk Penyeimbang dan Pengontrol Kekuasaan

Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja dengan cekatan memberi pertolongan kepada korban. Terdengar pula teriakan dari penonton lain yang menyaksikan kejadian detik-detik ambrolnya pagar. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno menyebut peristiwa itu terjadi lantaran tingginya antusiasme suporter menyaksikan tim kebanggaannya berlaga. “Kenapa bisa begitu (pagar roboh)? Memang antusiasme mereka luar biasa. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Apalagi ini pertama kali The Jakmania nonton dan mencoba langsung stadion ini,” ungkap Diky, Minggu (24/7). The Jakmania: Beberapa Sisi JIS Masih Belum Kuat Sebagai evaluasi, Diky meminta kejadian ini menjadi pelajaran bagi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pengelola JIS.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 Pasalnya menurut Diky, beberapa bagian dari JIS memang nampak masih belum kuat. “Memang banyak yang harus disiapkan, kalau di GBK misalnya sudah ada steger, di sini belum. Jadi memang ini momen kita belajar. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Berhasil Menang di MK, Yusril dkk akan Menghadap Prabowo Malam Ini

Justru, saya beharap dengan adanya momen ini (pagar roboh), jadi pelajaran buat Jakpro bahwa masih ada yang belum kuat,” tegasnya. Apalagi, lanjut Diky, karakter penonton sepak bola di Indonesia berbeda dengan masyarakat pada umumnya. “Kami bisa 100 kali lipat energinya lebih besar saat loncat. 

ADVERTISEMENTS

Semoga ini menjadi pembelajaran,” terangnya. Terlepas dari peristiwa itu, Diky masih mengaku lega sebab kejadian robohnya pagar terjadi saat laga ekshibisi. “Untung kejadianya saat grand launching. Kalau saja pas Liga 1, Persija sudah didenda segala macam,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi